Breaking News:

Buka Musda ke-VII PPNI Ketapang, Pemda Akan Programkan Perawat Untuk Lanjutkan Jenjang Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Ketapang juga akan memberikan izin kepada para perawat maupun ASN untuk meningkatkan kapasitas pendidikannya, asal linear

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Prokopim Setda Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan saat membuka Musda ke-VII PPNI Kabupaten Ketapang, Sabtu 18 Desember 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Ketapang. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ketapang, Sabtu 18 Desember 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Ketapang.

Dalam sambutannya, Martin menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang akan memprogramkan untuk para perawat yang ada di Ketapang yang masih bergelar Diploma agar bisa melanjutkan ke jenjang S1 (S.Kep Nurse).

"Pemerintah Kabupaten Ketapang juga akan memberikan izin kepada para perawat maupun ASN untuk meningkatkan kapasitas pendidikannya, asal linear," katanya.

Lebih lanjut, Martin mengatakan kalau tugas perawat sangatlah luar biasa dan mulia.

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru, Polres Ketapang Gelar Rakor Lintas Sektoral

"Perawat membantu tugas dokter atau bidan, maupun tugas yang tidak dapat dilaksanakan oleh dokter atau bidan," jelasnya.

Selain itu, Martin juga mengucapkan terima kasih kepada para perawat, instansi pemerintahan, organisasi, maupun swasta yang ikut membantu dalam program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

"Ini artinya perawat memiliki peranan yang luar biasa signifikan terhadap pembangunan daerah, khususnya yang menyangkut indeks pembangunan manusia di bidang kesehatan," terangnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu juga menyerahkan Piagam Tanda Penghormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden RI kepada Almarhum Anang, Amd.Kep selaku Kepala Puskesmas Hulu Sungai sebagai pejuang kemanusiaan yang gugur pada masa pandemi Covid-19. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved