Breaking News:

Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari 3 Turnamen BWF 2022 di India Open, Syed Modi dan Odisha

"Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim

Editor: Nasaruddin
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Badminton. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tim Bulutangkis Indonesia dari Pelatnas Cipayung dipastikan mundur dari tiga turnamen Badminton di India pada Januari 2022.

Tiga turnamen BWF yang dimaksud adalah India Open 2022 yang digelar 11-16 Januari, Syed Modi India International 18-23 Januari, dan Odisha Open 2022 pada 25-30 Januari.

Alasan tidak menurunkan pemain berstatus Pelatnas PBSI dijelaskan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Jadwal Final Badminton Spanyol Minggu 19 Desember 2021 Lengkap Jam Tayang Live TVRI dan Vidio

Menurutnya, keputusan untuk mundur dilakukan karena performa pemain diprediksi tidak akan maksimal.

"Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior," katanya.

"Persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022," jelasnya.

"Seluruh penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, sejak 18 Desember 2021 dikembalikan ke klubnya masing-masing," ungkap Rionny

Jadwal Badminton BWF World Championship 2021 Live 12-19 Desember Lengkap Satu Wakil Indonesia

Rionny menambahkan bahwa setiap pengiriman atlet ke turnamen internasional harus dibebani target tinggi, yaitu harus mampu merebut gelar juara.

Dengan kondisi fisik, teknik, fokus dan pikiran pemain belum kembali prima serta persiapan yang tidak optimal, pemain akan kesulitan untuk menampilkan performa terbaik dan merebut gelar.

Oleh sebab itu, keputusan menarik diri dari turnamen awal tahun sangat dibutuhkan bagi pemain untuk melakukan recovery, memulihkan kondisi dan rehat sejenak.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved