Formula 1

Starting Grid F1 GP Abu Dhabi 2021 Live Malam Ini - Penentu Juara Dunia F1 Max Verstappen / Hamilton

Starting Grid F1 GP Abu Dhabi 2021 menempatkan Max Verstappen sebagai pole position dan menempati Urutan Start pertama.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
LARS BARON / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP
Starting Grid F1 GP Abu Dhabi 2021 Live Malam Ini - Penentu Juara Dunia F1 Max Verstappen / Hamilton. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Starting Grid F1 GP Abu Dhabi 2021 menempatkan Max Verstappen sebagai pole position dan menempati Urutan Start pertama disusul Lewis Hamilton diposisi kedua.

Max Verstappen sukses mengklaim pole position ke-10 di F1 musim ini setelah menjadi yang tercepat pada kualifikasi GP Abu Dhabi. Ia berhasil meredam sang rival utama, Lewis Hamilton.

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen mendapat keuntungan besar dalam upayanya menjadi juara dunia Formula 1 (F1) musim ini karena akan memulai race Grand Prix (GP) Abu Dhabi dari grid terdepan.

Ia sukses mencatatkan waktu putaran terbaik pada kualifikasi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu 11 Desember 2021.

Verstappen mencetak 1 menit 22,109 detik. Verstappen unggul 0,371 detik atas Lewis Hamilton.

Live Streaming F1 GP Abu Dhabi 2021 Hari Ini Minggu 12 Desember, Max Verstappen Asapi Lewis Hamilton

Hasil ini membuat pembalap 24 tahun itu meraih pole ke-10-nya musim ini. Sebelumnya, Verstappen juga berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi di Bahrain, Prancis, Styria, Austria, Inggris, Belgia, Belanda, Italia, dan Amerika Serikat.

Dari kesembilan pole tersebut, enam di antaranya berhasil dikonversi Verstappen menjadi kemenangan. Sementara dua dari tiga lainnya, gagal dimaksimalkan akibat terlibat insiden dengan Hamilton (di Inggris dan Italia).

Sementara itu, posisi ketiga berhasil diklaim oleh pembalap McLaren Lando Norris, yang pada menit-menit akhir berhasil mematahkan catatan waktu pilot Red Bull Racing Sergio Perez.

Posisi kelima di grid akan ditempati pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr., yang mengungguli Valtteri Bottas. Rekan setimnya, Charles Leclerc menempati posisi ketujuh.

Urutan kedelapan menjadi milik rookie AlphaTauri Yuki Tsunoda, sementara posisi kesembilan ditempati Esteban Ocon dari Alpine. Melengkapi 10 besar ada rekan setim Norris, Daniel Ricciardo.

Klasemen F1 2021 Live Terbaru Hasil F1 GP Abu Dhabi 2021 - Max Verstappen Ungguli Lewis Hamilton

Q1

Begitu sesi kualifikasi pertama (Q1) dimulai, Max Verstappen segera masuk trek. Ia langsung menetapkan patokan waktu putaran yang cukup bagus dengan ban soft, 1 menit 23,680 detik.

Setelah beberapa pembalap mencoba, hanya Lewis Hamilton yang bisa mematahkan torehan Verstappen. Ia mencetak waktu lebih cepat 0,414 detik atas pembalap Red Bull Racing tersebut.

Sementara itu, di Tikungan 1, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin mengawali kualifikasi dengan buruk. Duo rookie Haas itu melebar dan keluar jalur saat berupaya memperbaiki waktunya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved