Pemkab dan DPRD Sekadau Mulai Bahas Raperda RPJMD 2021-2026

RPJMD tahun 2021-2026 juga memuat visi misi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. Adapun tema perencanaan tahunan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FOTO DPRD Kabupaten Sekadau
Penyerahan nota pengantar dari Bupati Sekadau kepada Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau, tahun 2021 - 2026 mulai dilakukan. Bupati Sekadau, Aron paparkan tema perencanaan tahunan, Selasa 7 Desember 2021.

Dalam rapat paripurna ke-11 antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Radius Effendi, di dampingi wakil ketua I DPRD, Handi dan wakil ketua II Zainal.

Bupati Sekadau, Aron menyampaikan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Sekadau telah melalui beberapa tahap, mulai dari persiapan penyusunan, penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, pelaksanaan Musrenbang RPJMD, perumusan rancangan akhir dan penetapan.

RPJMD tahun 2021-2026 juga memuat visi misi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. Adapun tema perencanaan tahunan diantaranya,

Baca juga: Peduli Sosial, Pamor Persada 2000 Bagikan Bansos Kepada Korban Banjir di Sekadau

Tahun 2021 mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi Kabupaten Sekadau.

Tahun 2022, mempercepat penyediaan infrastruktur dasar dan konektivitas daerah Kabupaten Sekadau.

Tahun 2023, lanjutan penyediaan infrastruktur dasar dan konektivitas daerah Kabupaten Sekadau.

Tahun 2024, meningkatkan pembangunan ekonomi inklusif, mandiri dan berdaya saing.

Tahun 2025, mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan martabat masyarakat Kabupaten Sekadau.

Tahun 2026, mempersiapkan transisi kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati.

Dikatakan Bupati, saat ini RPJM Kabupaten Sekadau memasuki tahapan rancangan akhir, untuk selanjutnya dibahas dengan DPRD Kabupaten Sekadau untuk menjadi Raperda RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021-2026.

Sementara itu, Ketua DPRD, Radius Efendy mengatakan RPJMD di atur dalam ketentuan berdasarkan pasal 5 ayat 2, Undang - undang nomor 25, tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, serta ketentuan pasal 263 ayat 3 undang - undang nomor 23, tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,

"Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah penjabaran dari Visi dan Misi program kepala daerah yang penyusunan-nya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)," tandas Radius Efendy. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved