Breaking News:

Sepekan Kedepan Sungai Kapuas Pasang Maksimum, Ketinggian Air Hingga 1,7 Meter

Genangan air dilokasi tersebut berkisar antara 5 sampai 10 cm, akibat genangan air itu pengendara yang melintas di jalan tersebut pun memperlambat laj

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Kawasan jalan Gajah Mada Pontianak yang tergenang banjir rob, senin 6 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akibat banjir rob, sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak tergenang air, Senin 6 Desember 2021.

Di Pusat Kota Pontianak, Genangan air terpantau cukup tinggi berada di Jalan Gajah Mada Kota Pontianak, dengan titik di sekitaran Pasar Flamboyan Pontianak, kemudian di Simpang 3 yang menghubungkan jalan Gajah Mada dan Suprapto.

Genangan air dilokasi tersebut berkisar antara 5 sampai 10 cm, akibat genangan air itu pengendara yang melintas di jalan tersebut pun memperlambat laju kendaraanya.

Banyak pula pengendara roda dua yang melintas di lokasi banjir mengangkat kakinya saat melintasi genangan banjir.

Carrin Avisha Tambunan Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika,Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak menyampaikan bahwa selama sepekan kedepan Sungai Kapuas akan mengalami pasang maksimum dengan Ketinggian air berkisar antara 1,6 meter hingga 1,7 meter.

Baca juga: Jadi Sebab Banjir, Warga Melawi Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Pedangkalan Sungai

Waktu pasang maksimum tersebut akan terjadi mulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Selain akan terjadi pasang maksimum, pada sepekan kedepan Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi di Kota Pontianak.

Bilamana hujan terjadi bersamaan dengan pasang maksimum, dikatakannya dapat menambah ketinggian air.

Oleh sebab itu, iapun menghimbau masyarakat Kota Pontianak khususnya yang tinggal di daerah yang berdekatakan dengan Sungai Kapuas atau anak sungai untuk waspada terhadap banjir Rob.

''Dari tanggal 6 sampai 12 Desember 2021 pasang maksimum ini akan terjadi mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 14.00 siang,dan ketika hujan ringan hingga sedang itu juga dapat menambah tinggi muka air, oleh sebab itu bagi warga Pontianak diharap waspada,''tuturnya berpesan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved