Breaking News:

Lewat Program Karakterdes, Golkar Akan Realisasikan Programnya

Ada agenda Rakerda itu menghasilkan beberapa program kerja utama. Satu di antara programnya adalah akan meneguhkan menjalankan program Karaktersdes

Penulis: Muhammad Riski Farisal | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak /Muhammad Riski Farisal
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurahman saat sambutan Rakerda dan Rapimda di aula gedung Zamrud Jalan Jendral Ahmad Yani, 3-4 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurahman menyampaikan dalam Rakerda dan Rapimda membahas program Kader Penggerak Teritorial Desa atau Karakterdes.

Rakerda dan Rapimda Partai Golkar berlangsung 3-4 Desember 2021.

“Jadi dua hari ini, ada agenda Rakerda itu menghasilkan beberapa program program kerja utama. Satu di antara programnya adalah kita akan meneguhkan menjalankan program Karakterdes,” kata Maman Abdurahman.

Menurutnya untuk Kader Penggerak Teritorial Desa atau Karakterdes akan dilakukan proses pelatihan kepada kader-kader tingkatan akar rumput kurang lebih sekitar 20 ribu kader di Kalimantan Barat.

Buka Rakerda dan Rapimda Golkar Kalbar, Ahmad Doli Sampaikan Strategi Memenangkan Pemilu 2024

Dia mengatakan, satu diantara fungsi dan tugas dari para kader penggerak teritorial desa yang akan terbentuk ini akan menjalankan fungsi atau menjadi ujung tombak perjuangan.

“Kader Partai Golkar ditingkatan akar rumput ini untuk merealisasikan program-program partai dan mendistribusikan program-program yang ada di Partai Golkar pada masyarakat itu hasil dari satu diantara Rakerda Partai Golkar,” katanya.

Lebih lanjut, Maman menegaskan Rapimda ini untuk memutuskan dua hal yaitu memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Saya tegaskan ini memenangkan bukan lagi mencalonkan karena kita agendanya sudah bukan lagi mencalonkan karena pencalonan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden itu sudah diamanahkan pada keputusan Munas Partai Golkar,” tegasnya.

Partai Golkar Berduka, Ketum Golkar Airlangga Minta Kader Segera Beri Bantuan Bencana Semeru

“Maka sekarang tugas kita dari DPD 1 dan 2 Kalimantan Barat dalam memenangkan melalui jejaring jejaring Partai Golkar yang ada di seluruh daerah Kalbar,” ucapnya.

Untuk yang kedua, dalam Rapimda merekomendasikan terkait pencalonan Gubernur Kalimantan Barat 2024.

“Mencalonkan Kader terbaik Partai Golkar menjadi calon gubernur Partai Golkar tahun 2024 -2029,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved