Breaking News:

Delapan Dari Sembilan Kecamatan di Kabupaten Mempawah Zero Kasus Covid-19

"Untuk angka penyebarannya yang masih dalam tahap penyembuhan yakni Kecamatan Mempawah Hilir 2 orang," katanya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Bupati Mempawah, Erlina, saat meninjau proses vaksinasi di Kantor Camat Mempawah Timur beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menyampaikan sebaran kasus Covid-19 setiap wilayah di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Total sebaran kasus di Kabupaten Mempawah hingga sampai saat ini ada 4056 yang terkonfirmasi, dan 3901 yang dinyatakan sembuh, sementara 153 meninggal. Jadi masih ada 2 orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau dalam artian terpapar aktif," jelasnya, Minggu 5 Desember 2021.

Kata Mukhtar, dari 2 orang yang masih dalam tahap penyembuhan tersebut, tidak ada lagi kasus yang paling tinggi per Kecamatan.

"Untuk angka penyebarannya yang masih dalam tahap penyembuhan yakni Kecamatan Mempawah Hilir 2 orang," katanya.

Kemenag Mempawah Sebut Perjalanan Umrah ke Tanah Suci Mekah Sudah Bisa Dilakukan

"Kemudian delapan Kecamatan lainnya sudah terbebas dari Covid-19 yakni, Sadaniang, Sungai Kunyit, Mempawah Timur, Anjongan, Sungai Pinyuh, dan Segedong, Toho, dan Jongkat" lanjutnya.

Dari data tersebut juga kata Mukhtar, maka tidak ada lagi zona merah, oranye, maupun kuning, di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Jadi sekarang bisa dikatakan Mempawah sudah aman. Ada delapan Kecamatan yang sudah terbebas dari Covid-19 ataupun zero (0) kasus, yakni Sadaniang, Sungai Kunyit, Mempawah Timur, Anjongan, Sungai Pinyuh, dan Segedong, Toho, dan Jongkat. Serta satu Kecamatan zona hijau yakni Mempawah Hilir," paparnya.

Untuk itu juga, Mukhtar terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bersama-sama kita mengembalikan Kabupaten Mempawah kembali ke zona hijau, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved