Breaking News:

Khazanah Islam

Tata Cara Sholat Subuh dan Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Bacaan Qunut Subuh

Banyak orang Muslim membiarkan diri begitu saja memilih mengistirahatkan dirinya sampai matahari terbit dan meninggalkan shalat wajib subuh.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi sholat subuh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Salat Subuh adalah satu diantara sholat fardu atau wajib dari salat lima waktu yang dilakukan pada saat fajar sampai menjelang matahari terbit.

Jumlah rakaat salat subuh adalah dua rakaat dengan bacaan yang panjang.

Waktu salat subuh dimulai sejak menyingsingnya fajar, atau redupnya bintang karena cahaya matahari hingga mulai tampak terbitnya matahari.

Mengerjakan Subuh adalah waktu yang berat dan sulit.

Banyak orang Muslim membiarkan diri begitu saja memilih mengistirahatkan dirinya sampai matahari terbit dan meninggalkan shalat wajib subuh.

(Update berita khazanah islam lainnya disini)

Niat Mandi Wajib Mani , Haid , Nifas dan Hubungan Suami Istri untuk Membersihkan Hadas Besar

Kemuliaan Sholat Subuh

Berikut fadilah dan kemuliaan Shalat Subuh sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yang dikutip Tribunpontianak.co.id dari laman resmi ntb.kemenag.go.id :

1. Mendapat berkah

Shalat Subuh berjamaah berpeluang untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT. Rasulullah SAW telah mendokan kepada umatnya agar mendapat berkah ketika melakukan aktivitas pagi, terlebih aktivitas wajib dan juga dilaksanakan berjamaah seperti Shalat Subuh. “Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibn Majah).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved