Breaking News:

Cari Logam Mulia, Warga Melawi Temukan Peluru Mortir di Tepian Sungai Pinoh

Kepolisian Sektor (Polsek) Nanga Pinoh menerima laporan dari warga adanya penemuan satu buah Peluru Mortir di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, De

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Polres Melawi
Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Nanga Pinoh mengamankan Peluru Mortir yang ditemukan warga di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kepolisian Sektor (Polsek) Nanga Pinoh menerima laporan dari warga adanya penemuan satu buah Peluru Mortir di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Jhuni Ardhi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga bernama Chairul Ismail.

Dikatakan Kapolsek, warga tersebut mendatangi Polsek Nanga Pinoh untuk melaporkan bahwa pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 sekira Pukul 15.30 wib pada saat sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh, telah menemukan sebuah mortir.

Desa Belonsat Kabupaten Melawi Kalbar Sukses Vaksinasi 92 Persen Warga

“Kami mendapat laporan dari warga yang menemukan sebuah Mortir. Mortir ditemukan saat sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh," ujar Kapolsek. Selasa 30 November 2021.

Lanjutnya, saat alat metal detektor berbunyi memberikan tanda bahwa terdapat logam mulia. Chairul Ismail langsung mencoba menggali tanah di seputaran sumber suara dari alat metal detektor tersebut.

"Dan di dapatkan satu buah Peluru Mortir yang tidak diketahui dari mana asalnya. Selanjutnya Chairul Ismail langsung membawa pulang Peluru Mortir tersebut, dan melaporkanya kepada Polsek Nanga Pinoh," jelas Kapolsek.

Setelah menerima Laporan warga, Kapolsek mengatakan bahwa Personel KA SPK Regu A beserta anggota mendatangi kediaman Saudara Chairul Ismail untuk mengamankan penemuan mortir tersebut.

"Untuk sementara mortir tersebut disimpan di Gudang Polsek Nanga Pinoh dan akan diserahkan ke gudang logistik Polres Melawi," pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Melawi]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved