Breaking News:

Safari Natal Berdonor Targetkan 200 Kantong Darah, Panitia Siapkan Dorprize Bagi Pendonor

Safari natal berdonor sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah, Karena antisipasi libur panjang

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Ketua Panitia Safari Natal Berdonor PMI Sanggau tahun 2021, Teodardus foto bersama Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Panitia Safari Natal Berdonor PMI Sanggau tahun 2021, Teodardus menyampaikan bahwa Safari natal berdonor merupakan agenda rutin tahunan PMI Sanggau.

Tahun 2021 ini safari Natal berdonor tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini semenjak kepengurusan Ibu Yohana Kusbariah sebagai ketua PMI Sanggau. Selain itu agenda tahunan kita juga melaksanakan safari ramadan berdonor yang telah kita lakukan pada saat waktu menyambut hari raya lebaran,”katanya, Senin 29 November 2021.

Teo sapaan akrabnya menegaskan, Target safari natal berdonor adalah 200 kantong darah pada bulan Desember 2021.

Kegiatan dimulai pada 1 Desember 2021 sampai 17 Desember 2021.

Rapat Evaluasi Pendataan DTKS dan Sidompu, Ini Pesan Wabup Sanggau

“Safari natal berdonor sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah, Karena antisipasi libur panjang. Untuk itulah, ketersediaan stok darah harus kita lakukan,"tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan dorprize bagi pendonor pada saat safari Natal berdonor. Hadiahnya adalah satu unit kulkas, Kompor gas, Blender, rice cooker, Televisi, Mesin cuci, Kipas angin, Setrika, dan Handphone. "Pengundiannya setelah kegiatan safari natal berdonor selesai,"jelasnya.

Ada pun jadwal sementara safari natal berdonor tahun 2021 ini, di Sekolah Anak Negeri di Sanjan, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, dilaksanakan 1 Desember 2021, Pemuda Katolik Kecamatan Balai (Batang Tarang) 11 Desember 2021, Pemuda Katolik Kecamatan Beduai 12 Desember 2021, dan Gereja Katolik di Bonti pada 16 Desember.

"Ini jadwal sementara, saat ini kita juga sedang koordinasi dengan Pihak-pihak lainya untuk melakukan donor darah ini. dan bagi yang donor darah di PMI secara langsung dijadwal safari natal berdonor juga mendapatkan kupon dorprize,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus juga menyarakan bagi masyarakat yang sudah waktunya donor dipersilahkan untuk donor darah di UDD PMI Sanggau.

"Dengan donor darah rutin kita bisa sehat dan pasien yang membutuhkan darah bisa selamat. Semoga bagi mereka yang menyumbang darahnya diberkati Tuhan,”ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved