Breaking News:

Liga 1

Pemain Persib Bandung Tak Bertanding Seperti Biasanya saat Kalah Lawan Arema FC

Tekanan sejak menit awal ke lini pertahanan lawan, yang menjadi gaya permainan Maung Bandung di beberapa pertandingan sebelumnya, tidak terlihat saat

Editor: Nasaruddin
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, sedang menguasai bola dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemain Persib Bandung dinilai tak bertanding seperti biasanya, saat kalah lawan Arema FC, Minggu 28 November 2021.

Tekanan sejak menit awal ke lini pertahanan lawan, yang menjadi gaya permainan Maung Bandung di beberapa pertandingan sebelumnya, tidak terlihat saat lawan Arema FC.

Sebaliknya, seolah-olah lawan diberikan keleluasaan untuk mendominasi permainan dan terus mekanan.

Akibat dari keleluasaan Arema FC memainkan bola, para pemain Persib hanya bisa mengandalkan bola-bola panjang langsung ke lini depan.

Rapatnya pertahanan dan man to man marking pemain Arema FC terhadap Wander Luiz dan Geoffrey Castillion membuat beberapa peluang tersebut tidak efektif.

Persib Bandung Dua Kali Tersandung, Bagaimana Robert Albert Menyikapinya?

Bola-bola yang dipantulkan oleh para striker ke gelandang pun, lanjutnya, tidak dapat dimaksimalkan untuk mengancam gawang lawan.

Demikian analisa dari mantan pemain Persib Bandung, Asep Soemantri, saat dihubungi melalui telepon, Minggu 28 November 2021.

"Kita bisa lihat berkali-kali, baik Jupe maupun Supardi, bahkan Robert, terus berteriak kepada rekan-rekan untuk fokus dan rapat dalam menjaga lini tengah," katanya.

"Para pemain Arema FC seperti sangat leluasa untuk langsung berhadapan dengan para pemain belakang, termasuk Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang. Karena terus tertekan, aliran bola-bola panjang pun terus dilakukan ke lini depan," ucap Asep Soemantri.

Absennya Mohammed Rashid di lini tengah memang berdampak pada penguasaan dan aliran bola ke lini serang Maung Bandung saat melawan Arema FC.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved