Breaking News:

Berikan Edukasi, PT Sampoerna Agro Tbk Terlibat Langsung Dalam Kegiatan Sekolah Sehat di Landak

Dengan memberikan edukasi juga seputar Covid-19 mulai dari penjelasan tentang Covid-19, hingga cara menghindari dari penyakit tersebut.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
General Manager Area PT Sampoerna Agro Tbk wilayah Kabupaten Landak Danile Hutasoit (tengah) foto bersama seusai kegiatan Program Menuju Sekolah Sehat di Masa Pandemi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sebagai bentuk kepedulian pada keberlanjutan pola hidup sehat di Kabupaten Landak, PT Sampoerna Agro Tbk mengadakan kegiatan bertajuk “Sehat di Masa Pandemi”.

Kegiatan ini betujuan untuk mengedukasi warga sekolah melalui berbagai ragam kegiatan (literasi dan Pembuatan APD) untuk menguatkan pembiasaan hidup sehat di masa pandemi.

Kegiatan dilaksanakan di dua sekolah yaitu SDN 12 Sidan dan SDN 08 Berinang Mayun. Dimana kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian program yang sudah diimplementasi dikedua sekolah sejak bulan April 2019 yaitu “Program Menuju Sekolah Sehat”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 19 November 2021, melibatkan langsung para orang tua siswa untuk mempraktikkan teknik membaca nyaring dengan buku-buku bertema tentang kesehatan.

Pengendara Motor Meninggal di Tempat Usai Kecelakaan Dengan Bus di Senakin Kabupaten Landak

Selain bertujuan untuk menambah pengetahuan kesehatan, orang tua juga dilatih untuk membuat alat pelindung diri atau APD sebagai salah satu protokol kesehatan menghindari Covid-19.

Rangkaian kegiatan Sehat di Masa Pandemi dimulai dari pelatihan kepada para orang tua dalam membaca nyaring yang didampingi oleh fasilitator dari Putera Sampoerna Foundation dan relawan dari PT Sampoerna Agro Tbk.

Dengan memberikan edukasi juga seputar Covid-19 mulai dari penjelasan tentang Covid-19, hingga cara menghindari dari penyakit tersebut.

Agar edukasi ini semakin bermakna, fasilitator Putera Sampoerna Foundation dengan relawan PT Sampoerna Agro Tbk mengajak para orang tua untuk membuat APD berupa masker yang terbuat dari kain.

Pada kegiatan ini, para orang tua sangat bersemangat mengikuti setiap langkah demi langkah yang diajarkan oleh para fasilitator dan relawan.

General Manager Area PT Sampoerna Agro Tbk wilayah Kabupaten Landak Danile Hutasoit mengatakan, kontribusi yang telah diberikan selama penyelenggaraan sekolah sehat dimulai dari mendidik siswa untuk berpola hidup sehat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved