Breaking News:

Wujudkan Herd Immunity, SMK Al-Aqwam Sukadana Dukung Kegiatan Vaksinasi COVID-19

Baruzi menerangkan, mendukung program vaksinasi yang gencar dilaksanakan saat ini bagi masyarakat umum dan pelajar.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kegiatan vaksinasi COVID-19 di SMK Al-Aqwam Sukadana kemarin, di Desa Sejahtera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 26 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Upaya mendukung program vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok), kepala SMK Al-Aqwam Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara M. Baruzi menyampaikan, mendukung kegiatan vaksinasi yang terlaksana di Pondok Pesantren SMK Al-Aqwam.

Baruzi menerangkan, mendukung program vaksinasi yang gencar dilaksanakan saat ini bagi masyarakat umum dan pelajar.

"Mendukung program Pemerintah, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Kayong Utara yang sudah melakukan vaksinasi di pondok pesantren kami," ucap M. Baruzi yang juga sebagai pengasuh ponpes SMK Al-Aqwam Sukadana, Jumat 26 November 2021.

Bupati Kayong Utara Sebut Pemenuhan Hak Anak Harus yang Terbaik

Dia beranggapan bahwa, vaksinasi terhadap santri yang mengikuti pendidikan di sekolah dapat memberikan rasa aman, mengingat pandemi COVID-19 saat ini.

"Memang vaksinasi ini sangat penting, dan perlu bagi kami yang berada di dunia pendidikan," ungkapnya.

Untuk itu, Dia menyampaikan pesan kepada para santri yang sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga tetap rajin untuk belajar.

"Walaupun kita sudah vaksin, kita tetap harus menjaga prokes (protokol kesehatan)," tambah Dia.

Diketahui, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut juga hadir Kasat Intelkam Polres Kayong Utara, IPDA Iman Kurniawan, Ketua Ponpes Al-Aqwam H. As'adi,

Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Bripka Sy. Husna, Babinsa Dua personel, Polres Kayong Utara 3 personel, tim vaksinator sebanyak 12 orang dari Kesehatan. Sebelum pelaksanaannya, telah dilakukan sosialisasi apa itu vaksin dan manfaat vaksin bagi siswa-siswi dan santri dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan.

Lebih lanjut, dalam kegiatan vaksinasi tersebut Ketua Ponpes Al-Aqwam H. As'adi bersama istri lebih dulu diberikan vaksin. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved