Breaking News:

Update Covid Eropa ! Sejumlah Negara Berjuang Hadapi Krisis Gelombang Kelima Covid di November 2021

Hingga kini, sejumlah negara di Eropa tengah berjuang menghadapi krisis gelombang kelima virus corona pada November 2021.

AP PHOTO/MICHAEL PROBST
Orang-orang mengantre di depan pusat vaksinasi departemen kesehatan setempat di Frankfurt, Jerman, Senin (15/11/2021). Jumlah infeksi Covid-19 kembali meningkat di Jerman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Merebaknya kasus virus corona di Eropa ini dikarenakan mutasi virus Delta atau AY.4.2, kurang masifnya kesadaran vaksinasi, dan perubahan suhu jelang musim dingin.

Hingga kini, sejumlah negara di Eropa tengah berjuang menghadapi krisis gelombang kelima virus corona pada November 2021.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya kasus harian infeksi Covid-19 di Eropa seperti Jerman, Inggris, Turki, Perancis, dan lainnya.

Berikut rangkuman kondisi beberapa negara di Eropa yang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Kominfo Sebut Facebook Masih Jadi Media Penyebaran Terbanyak Seputar Hoaks Covid-19

Kondisi sejumlah negara di Eropa

1. Kondisi Covid-19 di Perancis

Melansir Reuters, Rabu 24 November 2021, hal yang mengejutkan terjadi di Perancis.

Kementerian Kesehatan Perancis melaporkan ada 30.454 kasus baru dalam 24 jam, angka ini termasuk tinggi sejak terkendalinya kasus Covid-19 hingga Agustus 2021.

"Hari ini, kami akan mengumumkan 30.000 kasus selama 24 jam. Itu adalah peningkatan yang sangat besar dalam tingkat infeksi, yang menunjukkan bahwa kita, sayangnya, berada dalam gelombang kelima epidemi," ujar Menteri Kesehatan Perancis, Olivier Veran pada Selasa 23 November 2021.

Kasus baru harian naik 54 persen dibandingkan dengan Selasa lalu dan peningkatan kasus baru dari minggu ke minggu telah jauh di atas atau hampir 50 persen selama 11 hari berturut-turut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved