Breaking News:

Pol PP Sekadau Siap Amankan Libur Nataru

Pihaknya pun akan melakukan pemantauan terhadap pemberlakuan PPKM level 3 dan ASN yang dikhawatirkan mudik pada libur nataru.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Plt Kasat Pol PP Sekadau, Paulus Yohanes. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - PPKM Level 3 akan diterapkan pada libur natal 2021 dan tahun baru 2022. Pol PP Sekadau siap turunkan personel ke lapangan untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat 26 November 2021.

Hal itu sejalan dengan isi instruksi Mendagri No 62 tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022. Dimana instansi pelaksana bidang perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penguatan, pengendalian, pengawasan terhadap pelaku perjalanan pada Posko Check Point di daerah masing-masing bersama dengan TNI dan POLRI selama periode Libur Nataru.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau Paulus Yohanes mengatakan pihaknya siap menjalankan kebijakan tersebut bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait.

"Kita menginginkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena kita harus mengantisipasi walaupun Sekadau saat ini kasusnya tidak ada," kata Paulus Yohanes.

PMI Kembali Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Sekadau

Pihaknya pun akan melakukan pemantauan terhadap pemberlakuan PPKM level 3 dan ASN yang dikhawatirkan mudik pada libur nataru.

"karena kita juga tidak menganjurkan mudik awal libur, karena libur juga sebetulnya tidak ada. Kita minta tetap ASN dan masyarakat tidak bepergian, kecuali hal-hal yang sangat mendesak. Tapi selama kegiatan tidak mendesak kita sarankan tidak keluar daerah," tegasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved