PGK Dukung Program Zero Pengganguran di Sambas

Ini program yang saya kira sangat baik, karena kita ingin mengentaskan pengangguran mulai dari kampung atau Desa. Untuk itu, mesti kita dukung

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Sambas, Ersandi, SP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Sambas, Ersandi, SP mengatakan program Zero Pengganguran adalah program yang perlu di dukung oleh semua kalangan.

Menurutnya, tidak hanya karena pandemi Covid-19, sejak dulu hingga saat ini banyak masyarakat Kabupaten Sambas yang masih kekurangan lapangan kerja. Sehingga mengakibatkan tidak sedikit warga Sambas merantau ke Malaysia, untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Ini program yang saya kira sangat baik, karena kita ingin mengentaskan pengangguran mulai dari kampung atau Desa. Untuk itu, mesti kita dukung," ujarnya, Jumat 26 November 2021.

Kata dia, pengangguran di Kabupaten Sambas diperkirakan meningkat lantaran Pandemi Covid-19.

DPRD Sambas Apresiasi Program Kampung Zero Pengangguran

"Karena peningkatan pengangguran ini, tentu akan meningkatkan angka kemiskinan di Kabupaten Sambas. Karenanya program ini mesti kita dukung, agar tingkat kemiskinan kita tidak meningkat," tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, pengelolaan Kampung Zero Pengganguran ini mesti juga dikaji potensi unggulan di setiap Desa. Dengan harapan agar bisa meminimalisir tingkat kemiskinan di Kabupaten Sambas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved