DPRD Sambas Apresiasi Program Kampung Zero Pengangguran

saat Pandemi Covid-19 banyak sektor yang terdampak Covid-19. Makanya, perlu ada terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Sambas yang menginisiasi Kampung Zero Pengangguran di Kecamatan Jawai Selatan, dengan menggali potensi wisata Pantai Bahari Jawai yang dikelola BUMDes dan Pokdarwis.

"Kita apresiasi sekali, dengan aktifnya pariwisata maka membuka peluang kerja yang sangat besar bagi masyarakat setempat," ujarnya, Jumat 26 November 2021.

Kata dia, saat Pandemi Covid-19 banyak sektor yang terdampak Covid-19. Makanya, perlu ada terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pandemi telah menggerus sektor-sektor potensial perekonomian kita. Jadi untuk itu, kita juga mesti menggali potensi yang baru untuk menopang pertumbuhan ekonomi kita kedepan," katanya.

Bupati Sambas Bentuk Kampung Zero Pengangguran di Daerah Pariwisata

"Karenanya, sektor pariwisata ini adalah salah satu sektor yang kita lihat bisa menggerakkan perekonomian masyarakat dari arus bawah untuk tumbuh kembali," sambungnya.

Menurut dia, tidak hanya di Jawai Selatan yang bisa di gerakkan kampung Zero Pengangguran. Tapi Kecamatan lainnya dia ungkapkan juga bisa, seperti Desa Wisata Temajuk dan Desa Wisata Sumber Harapan.

"Ada lagi kampung lain yang bisa kita gerakkan, sebut saja Temajuk, lalu Sumber Harapan dengan tenun Sambas yang mereka miliki dan desa lainnya yang juga punya potensi yang sama," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved