Breaking News:

PC PGRI dan KKGO Mempawah Hilir Kompak Berbagi Kebaikan Salurkan Paket Bantuan untuk Dhuafa

Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Ketua PC PGRI Mempawah Hilir, Adi Mulyadi, bersama Sekretaris KKGO Mempawah Hilir, Hidaya, serta para guru d

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/File pribadi Sekretaris KKGO Mempawah Hilir, Hidaya.
PC PGRI Mempawah Hilir dan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) menyalurkan paket bantuan untuk dhuafa dan pesantren, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, PC PGRI Mempawah Hilir dan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya penyaluran paket bantuan untuk dhuafa dan pesantren, Rabu 24 November 2021.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Ketua PC PGRI Mempawah Hilir, Adi Mulyadi, bersama Sekretaris KKGO Mempawah Hilir, Hidaya, serta para guru dan Kepala Sekolah.

Sekretaris KKGO, Hidaya, mengatakan bakti sosial berbagi penyaluran paket bantuan untuk dhuafa dan pesantren, merupakan sebuah rangkaian dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 76, dan HGN 2021.

Polres Mempawah Gelar Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas di Kecamatan Sungai Kunyit

"Rangkaian acara peringatan HUT PGRI dan HGN 2021 ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 16-25 November. Kalau kami mengangkat tema kegiatan semangat berbagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hidaya juga menjelaskan ada beberapa rangkaian yang telah dilaksanakan PC PGRI dan KKGO Mempawah Hilir. Seperti halnya mengadakan jalan sehat, lomba gala hadang dan pertandingan Volly.

"Selain berbentuk lomba ataupun pertandingan, kita juga turut serta dalam melaksanakan sosialisasi percepatan perluasan vaksinasi. Kemudian kita juga ikut turut membagikan masker sebagai wujud sosialisasi penerapan protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut Hidaya mengatakan, terkait penyaluran bantuan semua murni bersumber dari donasi yang dikumpulkan kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam PC PGRI dan KKGO Mempawah Hilir.

Dana yang dihimpun dibelikan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang dinilai layak mendapatkannya.

"Alhamdulillah, bantuan dapat disalurkan untuk masyarakat disejumlah desa di Kecamatan Mempawah Hilir,” ucapnya.

Kedepan, dia berharap bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan lebih meriah dan semarak. Sehingga, momentum HUT PGRI dan HGN dapat memberikan makna dan manfaat yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal untuk terus kita laksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Dan semoga penerima bantuan bisa bertambah nantinya,” harapnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved