Breaking News:

Polres Mempawah Gelar Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas di Kecamatan Sungai Kunyit

Hal ini tentu tidak terlepas dari peran semua tokoh yang punya komitmen menjaga kamtibmas

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Polres Mempawah
Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, menggelar Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas di Gedung Serbaguna Happy Party, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, menggelar Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas di Gedung Serbaguna Happy Party, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu 24 November 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan oleh Kepala Desa dan Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se-Kecamatan Mempawah Hilir dan Sungai Kunyit.

Di hadapan peserta asistensi, Kapolres membahas sejumlah hal berkaitan dengan situasi kamtibmas di daerah, termasuk juga soal kondisi terkini Covid-19.

“Alhamdulillah, secara umum situasi Kabupaten Mempawah kondusif. Hampir setiap permasalahan di masyarakat dapat kita selesaikan secara kekeluargaan,” ungkap AKBP Fauzan, Kamis 25 November 2021.

Berkaitan tindak kriminalitas, Kapolres menyampaikan bahwa sangat sedikit kejadiannya di Mempawah.

Asistensi dan Arahan Biro SDM Polda Kepada Personel & Bhayangkari Sat Brimob Polda Kalbar

“Hal ini tentu tidak terlepas dari peran semua tokoh yang punya komitmen menjaga kamtibmas,” katanya.

Mengenai permasalahan Covid-19, masyarakat diminta waspada agar tidak terjadi gelombang ketiga pandemi seperti yang terjadi di Eropa saat ini.

“Percepatan vaksinasi perlu terus digencarkan agar mencapai 100 persen secepatnya. Tak kalah penting tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, sampai dengan hari ini di RSUD dr Rubini Mempawah hanya ada satu pasien suspek. Kendati demikian, masyarakat jangan lengah.

“Kita sempat mengalami kondisi rumah sakit dipenuhi pasien Covid-19. Sedihnya lagi, ada 153 warga kita meninggal karena virus ini. Tolong ini menjadi perhatian agar tidak terjadi lonjakan kasus lagi,” pintanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved