Breaking News:

Korsleting Listrik Saat Nyalakan Kipas Angin, Satu Unit Rumah Terbakar di Sekadau

Meskipun warga setempat sempat berjibaku menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api yang kian membesar melahap rumah Hendri. Sedangkan pemadam keb

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Sekadau Hulu
Kondisi rumah Hendri warga di Dusun Sulang Betung, Desa Sei Sambang, kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang ludes terbakar, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Akibat korsleting listrik saat menyalakan kipas angin, satu unit rumah warga di Dusun Sulang Betung, Desa Sei Sambang, kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar ludes terbakar, Kamis 25 November 2021.

Pemilik rumah, Hendri Bilah (62) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB sewaktu Hendri sedang duduk bersantai di teras rumahnya. Saat itulah Hendri mendengar ada suara ledakan dari dalam rumah, dan ketika diperiksa terlihat percikan api yang keluar dari sakelar kipas angin yang masih menempel pada stopkontak.

Tak berselang lama api langsung menyambar seisi rumah, sementara pemilik rumah sedang sibuk mengevakuasi anggota keluarga terutama sang ibu yang sudah lanjut usia. Akibatnya seluruh harta benda tidak dapat terselamatkan.

MADN dan DAD Salurkan 300 Paket Bantuan untuk Korban Pasca Banjir di Sekadau

Meskipun warga setempat sempat berjibaku menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api yang kian membesar melahap rumah Hendri. Sedangkan pemadam kebakaran masih dalam perjalanan dari Kecamatan Sekadau Hilir.

Kondisi rumah Hendri warga di Dusun Sulang Betung, Desa Sei Sambang, kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang ludes terbakar, Kamis 25 November 2021.
Kondisi rumah Hendri warga di Dusun Sulang Betung, Desa Sei Sambang, kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang ludes terbakar, Kamis 25 November 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Sekadau Hulu)

" Api berhasil dipadamkan tapi rumah sudah roboh dan tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan karena api terlalu besar," kata pemilik rumah.

Kerugian pun hingga saat ini belum diketahui lantaran pemilik rumah masih menghitung total kerugian yang dialami dan masih menenangkan diri. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved