Breaking News:

Gubernur BI Optimis 2022 Ekonomi Indonesia Tumbuh

Menurut Perry Warjiyo saat ini harga komoditas meninggi, namun bersamaan dengan itu lima permasalahan baru muncul.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memberikan sambutan pada PTBI tahun 2021 di Jakarta, disaksikan secara virtual dari seluruh kantor perwakilan BI di Indonesia, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sambutan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) mengatakan ekonomi Indonesia tahun 2022 akan tumbuh.

“Pemulihan ekonomi tahun 2022 akan menuju lebih seimbang, ekonomi Indonesia bertahan dan kini bangkit, stabilitas terjaga, pemulihan ekonomi berlangsung,” katanya dalam sambutan, Rabu 24 November 2021.

Menurut Perry Warjiyo saat ini harga komoditas meninggi, namun bersamaan dengan itu lima permasalahan baru muncul.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 Bahas Sinergi & Inovasi Pemulihan Ekonomi

Diantara permasalahan itu diantaranya, dampak luka memar korporasi akibat pandemi covid-19. Selain itu, meluasnya aset kripto, perekonoimian hijau, inklusi ekonomi dan keuangan.

Dia menyebutkan prospek ekonomi tahun 2022 akan bangkit. Optimisme tersebut terus dikuatkan pihaknya dengan semangat sinergi dan inovasi.

“Optimisme ini terus kita kuatkan dengan semangat sinergi dan inovasi untuk bangkit dan pulih. Ekonomi kita akan pulih menuju indonesia maju dan sejahtera,” harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved