Breaking News:

Panglima TNI Buka Suara Soal Komandan Marinir akan Dijabat Bintang 3, Daftar Jendral Bintang 3 AL

Terutama ketika Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang baru dilantik mulai menyuarakannya.

Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, melepas pemberangkatan Satgas Kemanusiaan dan Bantuan Sosial (Bansos) korban banjir di Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar terkait Komandan Marinir TNI AL yang akan dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang 3 mulai santer.

Terutama ketika Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang baru dilantik mulai menyuarakannya.

Menurutnya masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo mengenai validasi organisasi Komandan Korps Marinir TNI AL berpangkat Letnan Jenderal.

"Ini nanti kita harus mendapatkan keputusan Presiden dulu, karena hubungannya dengan perubahan organisasi, kita menyebutnya validasi organisasi," ujar Andika, di Mabes TNI AL, Jakarta, Senin 21 November 2021.

Andika mengatakan, validasi organisasi tidak hanya di AL, tetapi juga akan dilakukan secara bersama dengan matra udara dan darat.

"Perpres Nomor 66 lalu kan itu tahun 2019 akhir kalau tidak salah, itu sudah dibuat Presiden. Sekarang kita akan lakukan secara serempak seluruh angkatan untuk supaya jangan bolak-balik," kata Andika.

Daftar 23 Perwira TNI yang Dimutasi Jenderal Andika Perkasa ! Tiga Matra, TNI AD, TNI AU dan TNI AL

 

"Jadi mana yang perlu dinaikkan sesuai dengan tanggung jawabnya yang memang lebih besar," tegas Andika.

Andika juga menyatakan, perubahan tak bisa lepas dari format yang ada saat ini, termasuk mengenai anggaran.

"Karena kita juga tidak mungkin berbicara perubahan-perubahan yang kemudian tidak ada anggarannya. Kita harus realistis sekali," kata Andika.

Sedangkan, anggaran sendiri sudah dipersiapkan sejak lama dengan peruntukan penggunaan untuk lima tahun ke depan yang sudah dimulai Kementerian Pertahanan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved