Breaking News:

MotoGP

Kiprah Valentino Rossi di Dunia MotoGP - Rival Muncul Silih Berganti, dari Mengasapi hingga Diasapi

Kisah lengkap perjalanan Valentino Rossi di dunia balap Motogp dari merintis karier hingga hingga memutuskan pensiun di musim 2021.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
JOSE BRETON / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFP
Valentino Rossi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kisah lengkap perjalanan Valentino Rossi di dunia balap Motogp dari merintis karier hingga hingga memutuskan pensiun di musim 2021.

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, merasakan dunia terbalik saat menyandang status pembalap dengan kemunculan para rival yang silih berganti.

Valentino Rossi telah dianugerahi status legenda MotoGP oleh Dorna Sports setelah menjalani karier balap motor selama 26 tahun.

Rencananya, Rossi akan melanjutkan karier balapnya dengan menjadi pembalap mobil.

Sosok Italia berjuluk The Doctor itu memastikan bakal tampil pada Gulf 12 Hours di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, pada Januari tahun depan.

Beginilah Nasib Dunia Balap MotoGP Setelah Ditinggal Valentino Rossi Pensiun

Usai pensiun dari MotoGP, Rossi pun mengenang perjalanan karier balap motornya ketika diwawancara Speedweek.

The Doctor pensiun dengan memegang rekor 115 kemenangan dari berbagai kelas balap yakni 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Pencapaian Valentino Rossi tersebut cuma berselisih tujuh kemenangan dari legenda balap motor Italia lainnya, Giacomo Agostini. Hingga pensiun, Agostini punya 122 podium kampiun.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Rossi mengaku bahwa dia tidak pernah berusaha mengejar rekor selama berkarier sebagai pembalap.

"Saya tidak pernah mengejar rekor. Jika saya berusaha dalam 10 tahun terakhir, saya akan banyak menang di tahun pertama," ucap Rossi, dikutip dari Motosan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved