Gubernur Kalbar Sutarmidji Pantau Progres Pembangunan dan Infrastruktur Jalan di Hulu Melawi

Di daerah Sayan, Midji mendadak menghentikan kendaraannya, karena Ia ingin melihat langsung Jembatan Kenoka di Kecamatan Sayan yang sedang dibangun Pe

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra serta Forkopimda memantau pembangunan Jembatan Kenoka, di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Senin 22 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji melakukan blusukan di Kabupaten Melawi. Hal ini merupakan rangkaian Kunuungan kerja atau ‘"Gubernur Ngantor" di daerah hulu yang terdampak banjir. Selasa 23 November 2021

Sebelum melaksanakan blusukan, setibanya di Melawi pada Minggu 21 November 2021 malam. Gubernur Kalbar menyampaikan bantuan banjir dari Presiden Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Melawi.

Kemudian, pada Senin 22 November 2021 Gubernur Sutarmidji bersama Bupati Dadi Sunarya dan rombongan meninjau langsung ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Kalbar yakni Jalan Sayan-Kotabaru-Sokan.

Di daerah Sayan, Midji mendadak menghentikan kendaraannya, karena Ia ingin melihat langsung Jembatan Kenoka di Kecamatan Sayan yang sedang dibangun Pemerintah Provinsi Kalbar.

Diketahui, Jembatan Kenoka merupakan jembatan yang sejak lama berdiri dengan material kayu dan bersifat semi permanen.

Dampak Banjir Melawi, 30 Ekor Sapi Warga Nanga Tikan Hilang

Berdasarkan penuturan warga sekitar, setiap kali banjir melanda Melawi, jembatan tersebut selalu tenggelam bahkan tak jarang terseret arus sungai.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Kalbar mengambil langkah agar jembatan tersebut dibuat lebih tinggi dengan lantai cor agar tak tenggelam jika terjadi banjir.

Setelah itu, Midji dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya. Langsung menuju Sokan.

Setibanya di Sokan, Midji menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Camat Sokan. Tak jauh dari Kantor Camat, Midji meninjau Masjid Jami’ Al-Wathan Sokan.

Ketika hendak menuju Kotabaru dari Sokan, Midji kembali meminta supirnya menghentikan kendaraan dan tiba-tiba turun dari mobil KB 1.

Midji menuju SMP Negeri 1 Sokan menyapa anak-anak siswa dan para guru yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Di sana Midji sempat dibuat berang karena longgarnya protokol kesehatan. Dia pun meminta para protokol untuk mengambil masker. Satu persatu anak dibagikannya masker.

Sesekali masker yang dibagikannya ke siswa itu sekaligus dikenakannya juga ke siswa. Tak jarang pula para siswa diajaknya bercengkrama dan bersenda gurau.

Sekitar 20 menit di SMPN 1 Sokan, Midji dan rombongan bertolak ke Kotabaru untuk meresmikan Bank Kalbar Cabang Pembantu Kotabaru dan menyerahkan bantuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved