Breaking News:

Kejuaraan Bola Tangan Antar Klub se Kota Pontianak Sukses Digelar

Pada Kejuaraan tersebut, untuk di tingkat SMA katagori putra juara 1 SMA 9 Pontianak, juara 2 SMA 7 Pontianak dan juara 3 SMA 10 Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
foto usai penyerahan hadiah kejuaraan cabang olahraga (cabor) bola tangan antar club se-Kota Pontianak telah sukses digelar, di lapangan futsal puncak, Pal V Pontianak Kalbar, Minggu 21 November 2021. oki 

TRIBUN PONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Tournamen kejuaraan cabang olahraga (cabor) bola tangan antar club se-Kota Pontianak telah sukses digelar, di lapangan futsal puncak, pal V Pontianak Kalbar, Minggu 21 November 2021.

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Pontianak, Ade Zulkarnaen menyampaikan, bahwa antusias peserta pada kejuaraan kali ini cukup tinggi.

Tournamen ini meliputi tingkat pelajar SMP dan SMA putra dan putri.

Ia menyebut, untuk club tingkat SMP terdapat empat sekolah yang awalnya tujuh sekolah, namun pada H-2 terdapat tiga sekolah yang mengunduh diri lantaran beralasan masih pandemi COVID-19.

Sekda Kota Pontianak Lepas Armada Bantuan Kemanusiaan ACT Kalbar Bantuan Korban Banjir

Sedangkan untuk tingkat SMA terdapat 7 sekolah atau yang terdiri 7 tim dan untuk putri terdapat 5 tim.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak telah mendukung mensukseskan kegiatan ini, " ujarnya.

"Kami sadari, bahwa kondisi saat ini masih ditengah pandemi sehingga masih terbatas, makanya kita tetap menerapkan protokol kesehatan, kalau tidak terbatas, maka kami yakin minat peserta bisa lebih dari jumlah ini, " katanya.

Sementara itu, Ketua ABTI Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi atas pergelaran kejuaraan tersebut. Ia menilai, dengan pagelaran kejuaraan antar club bola tangan se-kota Pontianak tersebut membuktikan bahwa kota Pontianak sudah siap mempersiapkan untuk Kejurda tahun 2022 dan Porprov tahun 2022 mendatang.

"Berkaitan juga dengan seleksi prapon. Nah itu artinya para atlet sudah mempersiapkan diri khususnya di kota Pontianak telah mempersiapkan atlet-atletnya sehingga dalam gambaran saat ini atlet-atlet sudah nampak, karena acara ini juga ada top skornya, ada pemain terbaik, jadi secara umum saya lihat kota Pontianak sudah mempersiapkan timnya," katanya.

ABTI Provinsi Kalbar, kata dia menilai persiapan tersebut tentu sangat penting dilakukan untuk Kajurda mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved