Breaking News:

Berhasil Rehab Rumah Tak Layak Huni, Pasi Ter Kodim Singkawang : Membantu Mengatasi Kemiskinan

"Karena rumah adalah kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung keluarga," ujarnya.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Pendim
Pasi Ter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Sarmin menyerahkan secara simbolis hasil rehab RTLH dan tali asih kepada Sation. Kamis 18 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo melalui Pasi Ter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Sarmin menyerahkan secara simbolis hasil perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) Program Karya Bakti Kodim 1202/Skw Semester II Tahun 2021 di Dusun Sebaju, Desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, pada Rabu 18 November 2021.

Penyerahan rehab rumah tersebut juga bersamaan dengan penyerahan bantuan tali asih kepada pemilik rumah, yakni Sation.

Pasi Ter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Sarmin menjelaskan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Kodim 1202/Skw sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga tersebut," ujar Kapten Inf Sarmin, Kamis 18 November 2021.

Biro SDM Polda Kalbar Lakukan Test Psikologi di Polres Bengkayang, Syarat Penggunaan Senpi

Program RTLH ini juga, lanjutnya, bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, yang memiliki rumah tidak layak huni, dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sehingga menjadi layak huni.

"Karena rumah adalah kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung keluarga," ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Sation menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1202/Singkawang dan seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan rehab RTLH.

"Terima kasih kepada bapak TNI dan pemerintah daerah, saya sudah mendapatkan rumah, saya bersyukur sudah mendapatkan rumah yang sudah begitu baik," ucapnya penuh syukur dan rasa gembira. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved