Breaking News:

Gubernur Kalbar Minta Daerah Terdampak Banjir Tetapkan Darurat Banjir

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengirimkan 5 ribu paket bahan pokok sebagai bantuan ke Kabupaten Sintang untuk warga yang terdampak ban

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat ditemui awak media di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu 17 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 5 Daerah di Kalimantan Barat dilanda bancana banjir sejak beberapa pekan terakhir. Hingga hari ini, banjir masih melanda Kabupaten Sintang, Melawi, Sanggau, Kapuas Hulu, dan Sekadau.

Saat ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengirimkan 5 ribu paket bahan pokok sebagai bantuan ke Kabupaten Sintang untuk warga yang terdampak banjir.

Selain Kabupaten Sintang, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap pemerintah Pusat dapat juga memberikan bantuan ke daerah lainnya yang juga terdampak banjir.

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak Ringkus Pelaku Curanmor Sekaligus Penadah

Selain itu, Sutarmidji mengharapkan Bupati di lima daerah tersebut untuk segera menetapkan status darurat bencana banjir, agar cadangan pangan dengan jumlah 100 ton untuk tiap daerah dapat segera dicarikan untuk didistribusikan ke warga masyarakat yang terdampak.

"Minimal masyarakat itu berasnya ada dulu baru kita Carikan bantuan lain, apakah itu telur, sarden, mie instan dan sebagainya,"ujar Sutarmidji, Rabu 17 November 2021.

Beberapa hari mendatang, Midji merencanakan akan mengunjungi kembali sejumlah daerah yang dilanda banjir tersebut dengan membawa serta bantuan bahan pokok dari Pemerintah Provinsi.

"Hari Minggu nanti saya kesana kalau bisa saya bawa sekalian 6 sampai 10 truk, kita distribusikan untuk yang terdampak,"katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved