Breaking News:

Wakil Jaksa Agung RI Harap Jaksa di Kalbar Jaga Integritas Agar Dapat Hadir dan Melayani Masyarakat

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi didampingi langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi, wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Juniman Hutaga

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi (tengah) didampingi Kajati Kalbar Masyhudi, dan Wakajati Kalbar Juniman Hutagaol saat kunjungan di Kejaksaan Tinggu Kalbar, Selasa 16 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK  - Dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja Kejaksaan, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuladi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Selasa 16 november 2021.

Pada kunjungannya ini, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi didampingi langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi, wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Juniman Hutagaol serta pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar.

"Kunjungan saya ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK), dan menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)," tutur Wakil Jaksa Agung RI.

Warga Gang Haji Giman Jalan Danau Sentarum Pontianak Kecewa Akses Jalan Gang Ditutup

Pada tahun 2019, dikatakannya Kejati Kalbar sudah meraih predikat WBK dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan saat ini sedang menuju untuk meraih zona integritas WBBM yang masih dalam penilaian tim Kemenpan RB.

Dari kunjungannya ini, ia menilai banyak perubahan yang dilakukan oleh Kajati Kalbar dan jajaran pada berbagai bidang khususnya pelayanan.

''Banyak tempat pelayanan publik mulai dari PTSP, bagaimana masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan penanganan perkara, bisa kita lihat dari PTSP, kemudian ada tempat - tempat pelayanan, posko pengaduan masyarakat, lalu ada media informasi dan berbagai fasilitas yang menunjukan bahwa kejaksaan ikut hadir ditengah masyarakat khususnya di Kalbar,''tuturnya menilai.

Saat ini, Selain Kejaksaan Tinggi Kalbar, terdapat 4 Kejaksaan Negeri di Kalbar yang juga sudah mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi, oleh karenanya ia selalu menanamkan kepada seluruh jaksa untuk  bekerja secara optimal dan menjaga integritas sehingga kejaksaan dapat lebih diterima masyarakat.

"Salah satu tugas pokok kejaksaan adalah melakukan pengawalan dan monitoring yang ada di daerah, apakah pelaksanaan pembangunan itu sudah sesuai dengan pembangunan program yang dicanangkan, atau ada pelanggaran, namun jaksa tidak bisa melakukannya sendiri dan harus bekerja sama dengan masyarakat,''tuturnya

"Oleh sebab itu saya harap Jaksa di semua bidang dapat menunjukan bahwa kejaksaan ikut hadir ditengah - tengah masyarakat. dan Agar dapat diterima masyarakat, seluruh Jaksa harus menjaga integritasnya,''tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved