Breaking News:

Kumpulkan Puluhan Gepeng, Walikota Pontianak Data dan Carikan Solusi untuk Kehidupan Lebih Baik

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mendata berapa jumlah pengamen dan pengemis yang ada di Kota Pontiana

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berbicara dengan sejumlah pengamen dan pengemis yang diamankan di Cafe Rider, Jalan Veteran, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 16 November 2021. Edi meminta mereka tidak lagi melanggar Perda tentang ketertiban umum Kota Pontianak, dan berjanji akan menyiapkan solusi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Puluhan Gepeng (Gelandangan, Pengemis, Pengamen)  di Kota Pontianak di kumpulkan untuk di beri pengarahan oleh Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Selasa 16 November 2021.

Puluhan Gepeng yang terdiri dari oran dewasa dan anak - anak itu di kumpulkan di kafe Ryder yang berada di Jalan Veteran Kota Pontianak.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mendata berapa jumlah pengamen dan pengemis yang ada di Kota Pontianak.

Sidang Kasus Dugaan Penggelapan Rp 1 Miliar di Pontianak, Jaksa Hadirkan Dua Saksi

Setelah itu pemerintah kota akan berusaha mencarikan solusi agar pengamen dan pengemis itu tidak kembali lagi di jalanan mengamen maupun mengemis.

''Kita data dan kita sedang cari solusinya agar mereka tidak lagi ngamen, mengemis sehingga mereka menjadi lebih baik,''ujarnya.

Ia berharap, dengan program pembinaan yang nantinya akan dilakukan pemerintah dapat membuat anak jalanan ini tidak melakukan hal - hal negatif yang mengarah ke tindak kriminal.

''kita akan usahakan mencarikan solusi untuk mereka, kita berusaha berdayakan mereka, mereka bakatnya dibidang apa kita akan usahakan dan carikan solusi,''tuturnya.

Selain itu, pihaknyapun siap memfasiliasi pengamen, pengemis, dan anak jalanan yang berasal dari luar daerah untuk kembali ke daerah asalnya.

Kemudian, Syarif Mahmud Alkadrie, pembalap tokoh masyarakat Pontianak mengapresiasi langkah Edi Rusdi Kamtono yang berusaha membina pengemis, pengamen dan anak jalanan di Kota Pontianak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, dirinya pun siap berparisipasi membantu Pemerintah Kota Pontianak dalam proses pembinaan anak jalanan, pengamen, dan pengemis itu untuk dapat bekerja sesuai bidang dan kemampuannya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved