Breaking News:

Cegah Pelanggaran Personel, Sie Propam Polres Kayong Utara Gelar Gaktibplin

Hal ini untuk menghindari terjadinya komplain masyarakat sehubungan dengan Operasi Zebra 2021

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Sie Propam Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personel Polres Kayong Utara usai melaksanakan apel pagi di halaman Polres Kayong Utara, Selasa 16 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polri, sie Propam Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personel Polres Kayong Utara usai melaksanakan apel pagi di halaman Polres Kayong Utara, Selasa 16 November 2021.

Kegiatan Gaktibplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kayong Utara Ipda Suyadi bersama anggota Propam lainnya, pemeriksaan tersebut meliputi sikap tampang, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM dan STNK).

Ipda Suyadi menyampaikan bahwa sekarang ini Polri menjadi sorotan publik karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan karena pelanggaran sekecil apapun akan langsung terekspos karena setiap orang memiliki media sosial.

Gelar Gaktiblin, Kapolres AKBP Sigit: Untuk Menghindari Pelanggaran dan Jaga Disiplin Personel

“Hal ini untuk menghindari terjadinya komplain masyarakat sehubungan dengan Operasi Zebra 2021 ini maka sebelum menindak masyarakat, anggota Polri terlebih dahulu yang harus di tertibkan" ujar Kasi Propam.

Sie Propam Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personel Polres Kayong Utara, Selasa 16 November 2021
Sie Propam Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personel Polres Kayong Utara, Selasa 16 November 2021

Kasie Propam mengungkapkan,bahwa kegiatan Gaktiplin tersebut rutin digelar namun pelaksanaannya tidak terjadwal dan bersifat mendadak, karena setiap anggota agar tetap disiplin dan rapi serta mentaati aturan yang sudah berlaku.

“Dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri, akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved