Breaking News:

RAPI Sekadau Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Banjir

Ketua Karateker RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan meskipun bantuan tersebut tidak seberapa namun diharapkan dapat meringankan beba

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyaluran bantuan beras dan sembako dari RAPI Sekadau kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau, salurkan bantuan beras satu ton lebih dan sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin 15 November 2021.

Ketua Karateker RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan meskipun bantuan tersebut tidak seberapa namun diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Kami berharap agar dengan disalurkannya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan semoga banjir ini cepat surut," harap CEO Suara Media Group itu.

Jelang Operasi Zebra Kapuas 2021, Polres Sekadau Upayakan Langkah Berikut

Adapun penyaluran bantuan itu dilaksanakan di Desa Sungai Ringin, Seberang Kapuas, Mungguk, Merapi dan Pondok Pesantren di Sungai Putar oleh RAPI Sekadau dibantu  Solidaritas Muslim Sekadau. Ketua Solidaritas Muslim Sekadau, Rafa'i pun bersyukur dan berterima karena dapat terlibat langsung bersama RAPI dalam penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

"Kita dalam membantu sesama seperti korban banjir memang harus saling berkolaborasi," ujar Rafa'i.

Kundori pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berdonasi melalui RAPI, satu diantaranya Yudi Martanto  pengusaha asal Kalbar.

Diketahui sebelumnya RAPI juga sudah melakukan Bantuan Komunikasi (Bankom) selama banjir melanda sejumlah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat sejak lebih dari 3 pekan terakhir.

Koordinator Bankom dan Bansos, Kadarto (JZ21ALX) mennuturkan RAPI sudah melakukan Bankom sejak bencana banjir di Sekadau di Frekuensi 143.500 Mhz dan kali ini juga ikut berbagi bantuan banjir.

"Kami berupaya untuk membantu karena RAPI Nasional juga selama ini sudah ada kerjasama atau MoU dengan Kemensos RI dan BNBP,” tandasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved