Breaking News:

Mulyadi Sebut Kemenag Mempawah Serius Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Dikatakan Mulyadi juga, terhitung dari 80 Pontren yang ada di Kabupaten Mempawah, total Santri ada sekitar 11.611.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kasi Pontren Kemenag Mempawah, Mulyadi, meninjau proses vaksinasi santri dan masyarakat di Pontren Raudhatul Jannah, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin 15 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kasi Pontren Kemenag Mempawah, Mulyadi, meninjau proses vaksinasi santri dan masyarakat di Pontren Raudhatul Jannah, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin 15 November 2021.

Mulyadi mengatakan, pihak Kemenag terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan vaksinasi, khususnya bagi Pontren maupun sekolah yang bernaung di Kemenag.

"Kita dari Kemenag juga serius membantu pemerintah daerah mensukseskan program vaksinasi. Kita juga telah mensosialisasikan vaksinasi ini kepada Pontren-Pontren yang ada di Kabupaten Mempawah," jelasnya.

"Alhamdulillah hari ini gebyar vaksinasi dilakukan di Pontren Raudhatul Jannah, Desa Pasir," tambahnya lagi.

Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas 2021, Kapolres Mempawah Ingatkan Tetap Humanis Menindak Pelanggaran

Mulyadi lantas menjelaskan, vaksinasi di pesantren yang ada di Mempawah dimulai 6 Oktober 2021. Kemudian launching vaksin Pesantren Mempawah 22 Oktober 2021.

"Sejauh ini laporan vaksinasi di Pondok Pesantren Kabupaten Mempawah per 15 November 2021, yakni dari 80 Pontren, yang sudah melakukan vaksinasi ada 29 Pontren atau 36 persen Pontren melakukan vaksinasi," terangnya.

Dikatakan Mulyadi juga, terhitung dari 80 Pontren yang ada di Kabupaten Mempawah, total Santri ada sekitar 11.611.

Dikatakannya juga untuk di lingkungan pesantren terdapat sekolah formal seperti RA, MI, MTS, MA, SD, SMP, SMU, SMK.

"Dari 11.611 santri, ada 6.726 santri yang tergolong layak vaksin, dan 4.889 yang tidak layak vaksin karena masih dibawah 12 tahun. Serta dari total itu semua baru ada sekitar 2.282 santri yang sudah divaksin. Artinya baru sekitar 34 persen santri yang melakukan vaksinasi," terangnya.

Mulyadi mengatakan, saat ini seluruh Kepala KUA Kecamatan gencar melakukan silaturrahmi kepada pondok pesantren yang ada di Kecamatan masing-masing melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi.

"Sampai saat ini juga para pengasuh sedang terus berusaha agar orangtua santri memberikan izin agar anak santri bisa di vaksinasi di Pontren. Terkendalanya saat ini orangtua yang tinggal di luar Kabupaten Mempawah, sehingga izin orang tua ada belum didapatkan pihak pontren," terangnya.

Mulyadi berharap dengan selalu digencarkannya vaksinasi, maka target 70 persen masyarakat dapat tervaksin akan segera tercapai, sehingga akan cepat mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunity.

"Kita dari Kemenag tentunya terus berupaya mensukseskan program vaksinasi," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved