Breaking News:

JAWAB Cuitan Fadli Zon, Lasarus Nilai Presiden Jokowi Sangat Memperhatikan Korban Banjir di Sintang

Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus angkat bicara terkait ramainya perbincangan lini masa Twiter yang bermula dari cuitan Faldi Zon tersebut.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sintang, menjadi trending topik di Twiter setelah Politikus Partai Gerindra, Faldi Zon menyindir Presiden Jokowi soal banjir 3 pekan belum surut di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Anggota DPR-RI tersebut mempertanyakan, kapan Presiden Jokowi berkunjung ke Sintang, setelah menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu 13 November 2021.

Fadli Zon ke Jokowi: Kapan ke Sintang, Sudah 3 Minggu Banjir Belum Surut

Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus angkat bicara terkait ramainya perbincangan lini masa Twiter yang bermula dari cuitan Faldi Zon tersebut.

Menurut Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Barat, ini Presiden Jokowi sudah sangat memperhatikan masyarakat Kalbar yang terdampak banjir.

Apalagi, beberapa waktu lalu Mentri Sosial RI Tri Rismaharini hingga Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito juga sudah meninjau dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak banjir, termasuk di Kabupaten Sintang.

"Terkait soal Sintang, kemarin Mensos juga sudah ke Sintang, Kepala BNPB juga. Saya sudah dua kali ini terjun langsung ke sintang, bahkan sekarang di pedalaman. Pasti lah Presiden memonitor kegiatan mentrinya, tidak mungkin presiden tidak tau," kata Lasarus disela-sela pembagian bantuan paket sembako di Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Sabtu 13 November 2021.

Lasarus menilai, apa yang disampaikan Fadlizon kurang tepat. Sebab, Presiden Jokowi pasti sudah punya jadwal skala perioritas.

"Saya rasa apa yang disampaikan Fadli Zon tidak setuju juga. Jadi presiden kan tentu melihat mana skala yang menjadi perioritas dan Mandalika kan jadwalnya sudah ada, dan tidak bisa ditunda lagi. Mandalika ini event international, mau ada superbike dan kita akan menjadi penyelenggara Moto GP, pasti lah presiden memastikan Sirkuit Mandalika ini benar- benar siap, karena ini (membawa) nama indonesia," ungkap Lasarus.

Lasarus kembali menegaskan, Presiden Jokowi sudah sudah cukup besar memperhatikan warga Kalbar, yang terdampak bencana banjir. Namun, jika Presiden Jokowi berkeinginan turun langsung ke Sintang, tentu kata Lasarus masyarakat akan sangat berterima kasih.

"Perhatian presiden cukup besar, hanya memang presiden belum datang. Nah kalau memang presiden datang, tentu masyarakat sangat mengharapkan dan tentu kita mengapresiasi kalau memang datang. Minggu depan saya juga dengan Nentri PU akan datang, hari masih belum kita sepakati," ujar Lasarus. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved