Breaking News:

Berita Video

Presiden Jokowi Naik Motor Balap di Sirkuit Mandalika

Usai mengenakan helm, Jokowi bersiap di belakang garis start. Setelahnya, Kepala Negara langsung tancap gas melesat di arena balap.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dengan mengendarai motor balap pribadinya, Presiden Joko Widodo menjajal langsung Sirkuit Mandalika, Jumat 12 November 2021.

Kegiatan itu dilakukan sebelum dirinya meresmikan sirkuit yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. Aksi Jokowi ini diabadikan oleh fotografer presiden, Agus Suparto.

Dalam foto, terlihat Jokowi mengenakan jaket dan celana panjang warna hitam. Sepatu dan helm yang dikenakan Presiden juga berwarna senada.

Sementara, motor balap yang digunakan Jokowi didominasi warna hijau. Motor itu dilengkapi sejumlah tulisan, yaitu: "Jokowi", "Indonesia", dan "RI1".

Sebelum naik motor, Jokowi tampak berjalan di sirkuit sambil menyapa beberapa orang yang hadir. Jokowi juga tampak memberikan keterangan sebelum memulai kegiatannya itu.

Jadwal WSBK di Sirkuit Mandalika, Penentuan Juara Super Bike 2021

Usai mengenakan helm, Jokowi bersiap di belakang garis start. Setelahnya, Kepala Negara langsung tancap gas melesat di arena balap.

Terlihat juga beberapa motor lainnya juga ikut mendampingi Jokowi menjajal sirkuit sepanjang 4,32 kilometer itu.

Dalam kunjungannya ke Lombok kali ini Jokowi dijadwalkan meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika. Presiden juga akan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika.

Untuk diketahui, World Superbike bakal digelar di Mandalika, Lombok, 19-21 November 2021.

World Superbike merupakan ajang balap motor pendahuluan sebelum MotoGP. Adapun MotoGP rencananya digelar di lokasi yang sama pada Maret 2022.

Karena masih dalam situasi pandemi, Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk menggelar World Superbike 2021 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved