Breaking News:

Dewi: BPJS Kesehatan Beri Kemudahan dan Kenyamanan Layanan Ke Peserta JKN-KIS

Dewi juga mengaku tenang dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat yang diterapkan BPJS Kesehatan sangat baik sekali.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Dewi Wahyuni saat sedang mengakses layanan kepesertaan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan layanan yang optimal kepada seluruh peserta JKN-KIS.

Berbagai inovasi berbasis digital terus dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses layanan kepesertaan.

Namun, BPJS Kesehatan juga masih membuka akses bagi peserta yang ingin datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengakses layanan.

Seperti yang diceritakan oleh Dewi Wahyuni saat sedang mengakses layanan kepesertaan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak.

Benarkah Vaksin Booster 2022 Gratis Hanya untuk Peserta BPJS Kesehatan dan Lansia Berisiko Tinggi ?

Saat ditemui, Dewi sangat mengapresasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan yang menghadirkan layanan prioritas yang memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada peserta yang mempunyai kebutuhan khusus seperti lansia, penyandang disabilitas, ibu yang membawa bayi/balita, dan wanita hamil.

"Saya apresiasi dan terima kasih sekali kepada BPJS Kesehatan menghadirkan layanan prioritas seperti ini. Berkat fasilitas layanan prioritas BPJS Kesehatan, saya mendapatkan prioritas kenyamanan dan kecepatan layanan," tutur Dewi.

Dewi juga mengaku tenang dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat yang diterapkan BPJS Kesehatan sangat baik sekali.

Mulai mencuci tangan, pengecekan suhu, sampai pengaturan tempat tunggu semuanya diterapkan dengan disiplin sehingga saat mendapatkan layanan Dewi pun merasa nyaman tidak perlu khawatir.

Cara Mengubah Kelas BPJS Kesehatan, Apa Saja Syaratnya ?

Sebagai informasi bagi peserta BPJS Kesehatan, kini BPJS Kesehatan juga menyediakan kanal layanan non tatap muka.

Di antaranya melalui chat melalui nomor Whatsapp Pandawa di setiap Kantor Cabang.

Peserta dapat mengakses layanan seperti Pendaftaran Baru (PNS/TNI/POLRI/WNA/PBPU), Penambahan Anggota Keluarga (PNS/TNI/POLRI/WNA/PBPU).

Lalu Pengaktifan Kembali Kartu, Pindah Jenis Kepesertaan (PBI/PPU non aktif menjadi PBPU), Perubahan/Perbaikan Data, Perubahan FKTP, Pengurangan Anggota Keluarga, dan Perubahan Kelas Rawat bagi peserta yang belum membayar iuran pertama cukup melalui nomor Whatsapp masing-masing Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.

Melalui layanan digital seperti Chat Wa Pandawa masyarakat tidak perlu mengantre di Kantor Cabang, admin Pandawa akan siap melayani kebutuhan peserta JKN-KIS. (Fr/yl)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved