Yosepha Hasnah Sebut Bantuan 15 Ton Beras dari Pemprov Kalimantan Barat Mulai Didistribusikan

Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah menyebut bantuan untuk warga terdampak banjir dari Pemprov Kalbar, sudah mulai didistribusikan untuk w

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah mendengarkan arahan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat berkunjung ke Kabupaten Sintang, untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah menyebut bantuan untuk warga terdampak banjir dari Pemprov Kalbar, sudah mulai didistribusikan untuk warga terdampak banjir.

Menurut Yosepha, 15 ton beras bantuan dari Pemprov Kalbar, akan dibagi rata ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang.

"Soal distribusi bantuan mulai siang ini sudah mulai. Beras bantuan dari provinsi, kita hari ini mengeluarkan 2 ton dulu, ya, siap sedang kita distribusikan. Untuk bahan pangan lainnya, kita akan rapatkan paling lambat Senin sudah didistribusikan. 15 ton dari provinsi akan disebar ke semua kecamatan," kata Yosepha Hasnah, Jumat 29 Oktober 2021.

Sejumlah Warga Ngungsi di Tenda Karena Banjir Sintang Belum Surut, Pemprov Kalbar Bantu 15 Ton Beras

Soal beras cadangan pangan Pemkab Sintang, Yosepha menyebut hingga saat ini masih dalam perhitungan.

"Sementara dari kabupaten kita merencanakan sampai minimal 50 ton, masih dalam perhitungan, nanti secara proporsional, sesuai dengan permintaan para camat akan kita distribysikan. Untuk dapur umum tidak kita ambil dari situ, lebih pada sumbangan para donatur karena banyak juga donatur," ujarnya.

"Kami pemda Sintang mengucapkan terima kasih pada masyarakat membantu pemerintah menanggulangi warga terdampak banjir. Kami catat semua sumbangan itu," kata Yosepha.

Banjir yang melanda Kota Sintang, sudah hampir sepekan. Saat ini, sudah berangsur surut. Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya tergenang, sudah mulai kering dan dapat dilewati oleh kendaraan. Namun, rumah penduduk masih ada yang tergenang air.

"Sampai siang ini, sudah turun sekitar 75 centimeter, semoga tidak hujan, dari hulu. Kita berharap, besok dan seterusnya aktivitas masyarakat bisa normal kembali. Kami tetap mengimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada. Sebab, BMKG memperkirakan cucah hujan tinggi sampai bulan november," imbau Yosepha. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved