Breaking News:

Kerjasama dengan Pemda, BAKTI Kominfo RI akan Bangun 102 BTS 4G di Ketapang

“Selain menara-menara yang ada di desa, dibangun juga Menara POI dan menara lainnya, sehingga untuk di Ketapang direncanakan sekitar 102 lokasi pemban

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan sosialisasi sekaligus penandatanganan berita acara pelaksanaan pengajuan pinjam pakai lahan program penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kominfo RI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah akan membangun 102 Base Transceiver Station (BTS) 4G di Kabupaten Ketapang.

Pembangunan tower telekomunikasi itu akan menyasar desa yang belum mendapat akses sinyal internet.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang Nugroho Widyo Sistanto menjelaskan, program tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2012.

Kini sudah 22 menara BTS yang rampung dibangun. Pengusulan ini terus disampaikan, mulai tahun 2021, rencananya ada 97 desa yang akan dibangun termasuk juga keberadaan menara induk.

“Selain menara-menara yang ada di desa, dibangun juga Menara POI dan menara lainnya, sehingga untuk di Ketapang direncanakan sekitar 102 lokasi pembangunan,” katanya saat penandatanganan berita acara pelaksanaan pengajuan pinjam pakai lahan program penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kominfo RI di Kantor Bupati Ketapang, Rabu 27 Oktober 2021.

Dinilai Baik Tangani Ilegal Mining, Kapolres Ketapang : Bukti Keberhasilan Sinergitas Semua Pihak

Untuk itu, Nugroho berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar. Seluruh masyarakat terutama pemerintah desa diminta harus mendukung.

Dalam kesempatannya ia juga menekankan pembanguan tower BTS pada program ini berbeda dari pembangunan vendor pada umumnya.

"Jadi pembangunan menara ini berbeda seperti menara yang dibangun vendor lainnya. Jadi tidak ada ganti rugi lahan dalam program bantuan yang diperebutkan se-Indonesia ini,” tandasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved