Breaking News:

PLN UP3 Ketapang Berikan Sambungan Listrik Gratis ke 142 Pelanggan 

Manager PLN UP3 Ketapang Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, bantuan tersebut berupa instalasi kWh serta pemasangan dua buah bohlam khusus unt

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Manager PLN UP3 Ketapang Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ketapang Akia saat mengunjungi satu diantara rumah yang mendapat sambungan listrik gratis dari PLN. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebanyak 142 pelanggan menikmati sambungan listrik gratis dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang.

Program tersebut dalam rangka hari listrik nasional yang diperingati setiap 27 Oktober.

Manager PLN UP3 Ketapang Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, bantuan tersebut berupa instalasi kWh serta pemasangan dua buah bohlam khusus untuk rumah tangga.

Bantuan tersebut menyasar rumah tangga yang kurang mampu dari segi ekonomi, termasuk rumah ibadah dan lembaga sosial yang berada di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Satpol PP Diharapkan Jadi Institusi Kebanggaan Pemerintah Kabupaten Ketapang

"Sambungan listrik gratis ini, meliputi juga pemasangan instalasi di rumah pelanggan dan juga ada 10 tempat ibadah, pasar hingga lembaga sosial seperti pondok pesantren," kata Sanggam, Rabu 27 Oktober 2021.

Sanggam menuturkan, program ini merupakan program berkelanjutan dari PLN.

Selain itu, untuk menemukan rumah tangga yang pantas mendapatkan bantuan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Ketapang.

"Sumber kegiatan salah satunya dari dana Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang merupakan infaq sedekah dari pegawai yang kita salurkan kembali ke masyarakat, serta dari dana CSR PLN ini yang coba kita berikan sebagai sumbangsih kepada masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ketapang Akia menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN.

"Saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang peduli terhadap orang-orang tidak mampu di Kabupaten Ketapang," ujar Akia.

Sementara itu, salah seorang ibu rumah tangga yang mendapat bantuan, Sutia merasa sangat senang dan bersyukur atas bantuan tersebut.

"Saya sangat bersyukur adanya bantuan seperti ini, mudahan-mudahan PLN kedepannya bisa bantu bantu yang lain juga," harap warga Desa Sungai Awan Kiri tersebut. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved