Breaking News:

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Pinoh Melawi Ditemukan Meninggal, Jasadnya Tersangkut di Kayu

Saat itu, GL memanjat pohon buah di tepian sungai pinoh. Saat memanjat pohon kaki korban menginjak dahan yang rapuh, kemudian terjatuh.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
GL, pelajar yang tenggelam di Sungai Pinoh, Desa Labai Mandiri, Kabupaten Melawi, pada Sabtu kemarin akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu, 24 Oktober 2021. Bocah berusia 9 tahun ini ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasadnya tersangkut di kayu, sekitar 20 meter dari lokasi jatuhnya korban saat memanjat pohon. Korban ditemukan pada Minggu, sekitar pukul 12.10 wib. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - GL, pelajar yang tenggelam di Sungai Pinoh, Desa Labai Mandiri, Kabupaten Melawi, pada Sabtu kemarin akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Bocah berusia 9 tahun ini ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasadnya tersangkut di kayu, sekitar 20 meter dari lokasi jatuhnya korban saat memanjat pohon. Korban ditemukan pada Minggu, sekitar pukul 12.10 wib.

“Korban tenggelam atasnama GL, umur 9 Tahun yang tenggelam di sungai Pinoh Desa Labai Mandiri, telah ditemukan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021, sekira jam 12.10 WIB,” kata Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Paur Humas Bripka Arbain kepada Tribun Pontianak.

Menurut Arbain, posisi korban ditemukan tidak jauh dari pohon tempat korban jatuh kurang lebih 20 meter.

BREAKING NEWS - Banjir Melawi Telan Korban Jiwa, Bayi 11 Bulan & Anak 9 Tahun Tenggelam Terbawa Air

“Korban tersangkut di kayu dengan ke dalam sungai kurang lebih 5-6 meter dengan kondisi korban telah meninggal dunia. Korban selanjutnya dievakuasi ke rumah orang tua korban di Desa Labai Mandiri dengan mengggunakan perahu karet team Basarnas Sintang,” ujar Arbain.

GL, dilaporkan tenggelam pada Sabtu, 23 Oktober 2021 sekitar Jam 10.30 Wib. Menurut Arbain, sebelum jatuh tenggelam, GL bersama temannya pergi ke ladang, sekitar Jam 10.30 Wib.

Saat itu, GL memanjat pohon buah di tepian sungai pinoh. Saat memanjat pohon kaki korban menginjak dahan yang rapuh, kemudian terjatuh.

“Menurut Keterangan Saksi kepala korban menabrak dahan sebelum jatuh ke sungai lalu korban tenggelam terbawa arus Sungai Pinoh. Selanjutnya saksi memberitahukan kepada orang tua korban mengenai kejadian tersebut kemudian," jelas Arbain. (*)

(Simak berita terbaru dari Melawi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved