Breaking News:

DPRD Harap Kebun Raya Sambas Jadi Pusat Ilmu Pengetahuan

Tidak hanya itu, Pemda Kabupaten Sambas sebut Erwin juga bisa memanfaatkan kawasan tersebut sebagai kawasan penyangga vegetasi dan konservasi.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, yang membidangi Perkebunan dan Pertanian, Erwin Johana mengatakan Kebun Raya Sambas (KRS) diharapkan kedepannya bisa menjadi wadah ilmu pengetahuan.

Kata dia, banyaknya flora dan fauna di lokasi KRS itu, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mengedukasi dan menjadi wadah ilmu pengetahuan.

"Manfaat KRS bagi masyarakat adalah sebagai wadah ilmu pengetahuan karena disana terdapat begitu banyak keanekaragaman hayati yang hidup disana baik Flora maupun Fauna," ujarnya, Minggu 24 Oktober 2021.

"Tidak hanya itu, KRS juga sangat bermanfaat sebagai destinasi wisata alam," sambungnya.

Wabup Fahrur Rofi Tinjau Pengerjaan Jalan Menuju Kebun Raya Sambas

Tidak hanya itu, Pemda Kabupaten Sambas sebut Erwin juga bisa memanfaatkan kawasan tersebut sebagai kawasan penyangga vegetasi dan konservasi.

"Hal ini penting karena di sekeliling KRS sudah ditanami atau dimanfaatkan untuk Perkebunan kelapa sawit, di samping itu juga bisa dijadikan wadah promosi daerah krn KRS merupakan kebun raya terluas di Indonesia," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved