Breaking News:

Airlangga Ungkap Bukti Konkrit Tepatnya Kebijakan Pemerintah, Ekonomi Tumbuh dan Covid 19 Terkendali

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan hal itu dalam keterangan resminya, kepada media.

TRIBUN PONTIANAK / ISTIMEWA
Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejauh ini berbagai langkah yang dilakukan dalam program penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sudah dilaksanakan secara baik.

Pandemi Covid-19 secara umum sudah melandai, bahkan Indonesia segera memasuki fase endemic.

Program pemulihan ekonomi nasional (PEN) juga berjalan sebagaimana diharapkan.

Semua aktivitas sudah berangsur pulih seperti sebelumnya, hanya memang belum benar-benar 100%.

Intinya, momentum ini harus dijaga Bersama.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan hal itu dalam keterangan resminya, kepada media.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengurai sejumlah data terkini terkait penurunan angka kasus dan penularan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Airlangga Hartarto : Indonesia Siap Untuk Mengembangkan Teknologi Hydrogen

“Terjaganya pertumbuhan ekonomi dan pandemi Covid-19 yang terkendali menjadi bukti tepatnya kebijakan dan program pemerintah,” tutur Airlangga kepada wartawan, Kamis 21 Oktober 2021.

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, dapat dijabarkan bahwa per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Realisasi ini meliputi bidang kesehatan Rp115,84 triliun atau 53,9 persen dari pagu Rp214,96 triliun dengan manfaat penggunaan terhadap rumah sakit darurat Asrama Haji Pondok Gede dan pembagian paket obat untuk masyarakat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved