Breaking News:

PP Muhammadiyah Launching Program Vaksinisasi Masal Muhammadiyah untuk Semua di Kabupaten Sambas

"Tidak hanya warga Muhammadiyah atau masyarakat yang beragama Islam saja. Sesuai dengan prinsip Muhammadiyah bahwa program sosial dan pendidikan Muham

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Petugas menyuntikkan vaksin pertama kepada perwakilan masyarakat Dayak Kabupaten Sambas, di vaksin Muhammadiyah untuk semua, yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rabu 20 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Mentari covid-19 vaccine Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah resmi di mulai. Program vaksinasi massal ini dilaksanakan secara Nasional. Dengan tema "Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua,".

Kick off nasional, program vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua, yang diselenggarakan oleh Mentari Covid-19 vaccine, dilaksanakan pertama di Kabupaten Sambas. Hal ini adalah sebagai tanda dimulainya program vaksinasi massal.

Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Drs H Agus Kusnadi mengatakan program vaksinasi massa Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung capaian percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Tidak hanya warga Muhammadiyah atau masyarakat yang beragama Islam saja. Sesuai dengan prinsip Muhammadiyah bahwa program sosial dan pendidikan Muhammadiyah bersifat kemanusiaan," ujarnya, Rabu 20 Oktober 2021.

Kasatreskrim Polres Sambas Ungkap Kronologis Pembunuhan Ibu Kandung di Matang Danau Kecamatan Paloh

Dijelaskan dia, bahwa program vaksinasi massal ini diperuntukan bagi seluruh umat dan seluruh kelompok masyarakat yang ada di Indonesia.

"Dimana Muhammadiyah memperlakukan dan menolong seluruh umat dengan setara tanpa memandang perbedaan status sosial, kepercayaan, agama dan suku," jelasnya.

Untuk diketahui, mentari covid-19 vaccine (MCV) MPKU PP Muhammadiyah adalah sebuah program yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi selama periode program 2021-2022. (One)

Caption: Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Drs H Agus Kusnadi saat menyampaikan sambutan di pembukaan vaksinasi Muhammadiyah untuk semua di Kabupaten Sambas, Rabu 20 Oktober 2021. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved