Breaking News:

Wako Edi Harap Masyarakat Lebih Cerdas dan Prioritaskan Pinjol Terdaftar di OJK

Saya berharap masyarakat bisa semakin cerdas dalam pemanfaatan atas pinjaman online, seharusnya yang terdaftar di OJK

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Rokib
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUN PONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap agar masyarakat bisa semakin cerdas dalam memilih dan memilah untuk memanfaatkan atas pinjaman online di era digital saat ini.

Pasalnya di era digitalisasi ini banyak pinjaman online (pinjol), dan bahkan dari sekian banyaknya pinjol tersebut tak sedikit yang ilegal seperti beberapa hari yang lalu terdapat temuan Pinjaman online yang ilegal tak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah digerebek oleh Polda Kalimantan Barat di salah satu rumah bertingkat dua di Jalan Veteran gang Sukur.

Untuk itu , diharapkan Edi, agar masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih pinjaman online yang legal dan terdaftar di OJK.

Terlebih dari itu, Walikota Pontianak juga menyarankan agar pemanfaatan pinjaman online tersebut bisa diperuntukkan untuk investasi atau dunia usaha ataupun perdagangan.

Polda Kalbar Masih Lakukan Pengembangan Kasus Pinjol Ilegal di Kota Pontianak

"Saya berharap masyarakat bisa semakin cerdas dalam pemanfaatan atas pinjaman online, seharusnya yang terdaftar di OJK, dan lebih untuk kebutuhan investasi," ujarnya, Senin 18 Oktober 2021.

Sejauh ini, lanjutnya, pemerintah telah membuka peluang dan kemudahan bagi pelaku usaha untuk membantu permodalan seperti adanya bantuan bagi pelaku UMKM, PKL dan Warung dan lainnya.

Bahkan tidak hanya itu, kata dia, dari pihak Perbankan pun juga telah memberikan kemudahan untuk pelaku usaha agar bisa mendapat pinjaman modal usahanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved