GINTING Menang! Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas China, Cek Live Skor Hasil Final Thomas Cup 2020

Anthony Sinisuka Ginting suksesk menaklukkan Lu Guang Zu dan membuat Indonesia sementara ungggul 1-0 lawan China di Final Thomas Cup 2021.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP
Ginting Menang! Skor Indonesia Vs China 1-0 Live Hasil Final Thomas Cup 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Anthony Sinisuka Ginting suksesk menaklukkan Lu Guang Zu dan membuat Indonesia sementara ungggul 1-0 lawan China di Final Thomas Cup 2021, Minggu 17 Oktober 2021.

Gim harus dimainkan sebanyak 3 set dengan skor masing-masing 18-21, 21-14 dan 21-18)

Sementara itu, Pemain bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, berjanji tampil maksimal demi membawa pulang piala Thomas Cup 2020 ke tanah air.

Jonatan Christie yang bermain pada nomor tunggal putra sukses menjadi salah satu pemain yang menyumbangkan poin bagi Indonesia pada babak semifinal melawan Denmark di Ceres Arenaa, Aarhus, Denmark, kemarin 17 Oktober 2021.

Sedang Tayang Timnas Indonesia Vs China Final Piala Thomas Cup 2020, Garuda Tanpa Duet Marcus/Kevin

Bermain sebagai tunggal putra kedua, dia berhasil mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dan membawa Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Sebelumnya, pasangan ganda putra kesatu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga menyumbangkan poin pada partai kedua.

Hanya pemain tunggal putra kesatu dari tim merah putih, Anthony Sinisuka Ginting, yang gagal menambah poin setelah menelan kekalahan di partai pembuka dari Viktor Axelsen. 

Meski begitu, Jonatan bisa membawa Indonesia meraih keunggulan dengan mengalahkan Anders Antonsen dengan skor akhir 25-23, 15-21, 21-16.

Kemenangan Jonatan lalu diteruskan oleh ganda putra kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menutup babak semifinal dengan membawa Indonesia menang 3-1 dan melangkah ke babak final 

Pada babak kali ini, Jonatan akan tampil kembali dan dijadwalkan pada partai ketiga sebagai pemain nomor tunggal putra kedua.

Dia akan berhadapan dengan wakil tunggal putra China kedua, Li Shi Feng, yang merupakan pemain peringkat 65 dunia. 

Menatap laga ke depan, dia berambisi tampil maksimal agar bisa menyumbangkan poin demi membantu Indonesia membawa pulang piala Thomas Cup 2020.

"Soal final, now or never," kata Jonatan, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Jadi semaksimal mungkin hasilnya akan kita terima, tapi kita akan usaha semaksimal mungkin."

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved