Breaking News:

Sebanyak 20 Persen dari Total Sasaran Masyarakat Ketapang Sudah Divaksin

"Kalau sebelumnya memang terkendala jatah vaksin yang terbatas. Namun, saat ini hanya itu kendalanya di luas wilayah," jelas Rustami.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami membeberkan bahwa hingga saat ini sudah ada 20 persen dari total sasaran 414.520 warga Kabupaten Ketapang telah divaksin.

"Jumlah ini tentunya sudah tinggi, mengingat kita sempat terkendala jatah vaksin yang terbatas. Namun sejak September hingga kini sudah lancar," kata Rustami, Rabu 13 Oktober 2021.

Untuk itu, lanjut Rustami, pihaknya optimis bisa menargetkan sebanyak 50 persen dari total sasaran hingga akhir bulan Desember 2021.

"Kami sih maunya 50 persen akhir Desember," tegasnya.

Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Polres Ketapang Targetkan 400 Dosis AstraZeneca

Walaupun, ia mengaku masih terdapat kendala, yakni mengenai luas wilayah kabupaten ketapang yang menurutnya sangat luas sehingga sulit untuk mencapai masyarakat yang berada di daerah perhuluan.

"Kalau sebelumnya memang terkendala jatah vaksin yang terbatas. Namun, saat ini hanya itu kendalanya di luas wilayah," jelas Rustami.

Selain melakukan percepatan vaksinasi ke warga Ketapang, Rustami menegaskan pihaknya juga mendorong perusahaan yang berinvestasi di Ketapang untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong untuk karyawannya.

"Sekarang kan ada tuh yang namanya gabungan asosiasi kelapa sawit (Gapki). Jadi Gapki menyiapkan orang-orangnya, masyarakatnya. Kami siap vaksinasinya," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved