Breaking News:

Operasi Yustisi Sekadau, 20 Orang Diswab Antigen

Diketahui dari kegiatan tersebut, sebanyak 38 orang mendapatkan teguran lisan, 38 tertulis, dan 20 swab antigen dengan hasil negatif Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Pelaksanaan operasi yustisi di Jl Panglima Naga / Simpang Pasar Baru Sekadau Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Upaya menanggulangi pandemi Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau rutin laksanakan operasi Yustisi. Seperti yang dilakukan di Jl Panglima Naga / Simpang Pasar Baru Sekadau Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa 12 Oktober 2021.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes mengatakan operasi yustisi dilakukan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan 5M dengan menyasar masyarakat umum.

Sebelum dilaksanakan operasi yustisi, personel yang terdiri dari anggota Sat Pol PP Sekadau, Koramil Sekadau Hilir, Polres Sekadau, Personel Dishub Sekadau, BPBD, Dinkes dan Damkar terlebih dahulu dilaksanakan Apel Gabungan yang di Pimpin oleh Padal Yustisi AKP Sabar Simanjuntak.

Pada operasi yustisi, personel memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Belum Nikmati Fasilitas Negara, Desa Tapang Perodah Sekadau Hulu Harap DPRD Wujudkan Aspirasi Rakyat

Kemudian dilakukan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang melintas/melewati persimpangan Jl Panglima Naga / Simpang Pasar Baru Sekadau.

Diketahui dari kegiatan tersebut, sebanyak 38 orang mendapatkan teguran lisan, 38 tertulis, dan 20 swab antigen dengan hasil negatif Covid-19.

"Untuk masyarakat. Kita ingatkan supaya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, karena potensi penyebaran virus corona masih mengancam kita semua. Intinya kita jangan terlena dengan predikat sekadau yang saat ini sudah di level 1 PPKM," tandas Plt Kasat Pol PP Sekadau. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved