Breaking News:

Melalui UMKM Satarudin Nilai Dapat Bangkitkan Ekonomi Masyarakat dan PAD

Jika UMKM di Kota Pontianak terus berkembang tentunya bisa memperbaiki perekonomian masyarakat yang sudah hampir dua tahun terdampak pandemi covid-19.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Foto suasana di Waterfront tepian sungai Kapuas Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 12 Oktober 2021. Tampak pengujung membeli produk para pelaku UMKM di kawasan tersebut. Tribun Pontianak Muhammad Rokib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mendorong Pemerintah agar terus meningkatkan UMKM di Pontianak terus berkembang.

Menurutnya, pemulihan ekonomi masyarakat tentunya dilakukan mulai dari hal yang kecil seperti usaha mikro, kecil dan menengah.

Jika UMKM di Kota Pontianak terus berkembang tentunya bisa memperbaiki perekonomian masyarakat yang sudah hampir dua tahun terdampak pandemi covid-19.

"Selain untuk pemulihan ekonomi, tapi juga bisa membantu meningkatkan PAD Kota Pontianak dan membantu mengentaskan kemiskinan di Kota serta mengurangi pengangguran," katanya, Selasa 12 Oktober 2021.

Ada Penurunan Kasus, Ketua DPRD Satarudin Dorong Pemerintah Pusat Beri Pertimbangan Penurunan Level

Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan-pembinaan yang lebih serius untuk meningkatkan produk para pelaku UMKM.

"Di era digital ini pelaku usaha harus bisa memasarkan produknya melalui online dan mengemas produknya lebih kreatif dan rapi untuk menarik perhatian konsumen. Maka itu tidak terlepas dari penguatan SDM, jika SDM sudah mumpuni tentunya akan memiliki kreatifitas tersendiri dalam dunia usaha," katanya.

Sementara itu, Pelaku Usaha di kawasan waterfront, Andi bersyukur usahanya semakin lancar. Terkhusus dikatakannya saat ini sudah ada beberapa kelonggaran-kelonggaran dari pemerintah seperti dibukanya kembali tempat liburan dan Wisata termasuk waterfront.

Ia mengaku penghasilan usahanya itu menjadi sumbernya penghasilan utama dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Alhamdulillah. Kita juga terbantu dengan adanya kawasan wisata ini. Sehingga kita bisa berjualan dan masyarakat pun mulai ramai berkunjung kesini. Kita harapkan covid-19 ini semakin landai," ucapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved