Breaking News:

Ada Warga Terjangkit DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Fogging Rumah Warga Satu Dusun

antisipasi sesuai SOP Penanganan Kesehatan Lingkungan agar penyakit ini tidak menyebar ke warga yang lainnya disekitar lingkungan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Seponti
Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Bripka Hadi Koliq melakukan fogging lingkungan rumah warga, Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Musim hujan yang terus melanda beberapa bulan terakhir ini membawa dampak tersendiri bagi kesehatan beberapa warga yang mulai terjangkit berberapa penyakit serius, diantaranya adalah penyakit Demam Berdarah (DBD).

Menyikapi hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Bripka Hadi Koliq langsung berinisiatif untuk melakukan pengasapan (Fogging) rumah-rumah warga dengan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa dan pihak Puskesmas Seponti.

Upaya Bhabinkamtibmas ini langsung mendapat respon yang cukup positif dan antusias dari pihak Pemerintahan Desa dan Puskesmas Seponti karena beberapa hari sebelumnya pihak Puskesmas juga sempat merawat salah satu pasien yang berdasarkan diagnosa dokter bahwa pasien tersebut menderita penyakit Demam Berdarah.

"Langsung kita rujuk ke Rumah Sakit di Kabupaten Kayong Utara," ujar Kasi Kesehatan Lingkungan Puskesmas Seponti Bapak Samsul Huda.

Kegiatan Fogging rumah warga ini adalah upaya antisipasi sesuai SOP Penanganan Kesehatan Lingkungan agar penyakit ini tidak menyebar ke warga yang lainnya disekitar lingkungan.

"Terutama di wilayah dusun ini," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Seponti usai melakukan kegiatan Foging dirumah-rumah warga di Dusun Sidamulya Desa Seponti Jaya Kecamatan Seponti KKU.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved