Breaking News:

Persipon Vs PS Sanggau Ditunda, Match Com Pertandingan Minta Masyarakat Nonton Lewat Live Streaming

Saya mohon kerja samanya, dalam susasana mencekam covid-19 karena virus tidak terlihat, agar tidak membuat klaster baru

TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Kompetisi Liga 3 diputuskan ditunda saat akan dimulainya pertandingan Persipon melawan PS Sanggau, di Stadion PSP Keboen Sajoek, Jalan AR Hakim, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 9 Oktober. Pembatalan kompetisi ini diakibatkan pendukung tim nekat ingin menonton pertandingan yang disyaratkan tanpa penonton tersebut. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kompetisi liga 3 Grup B zona Kalimantan Barat, Persipon Pontianak berhadapan PS. Sanggau, pada Sabtu, 9 Oktober harus ditunda.

Matchcom PSSI menangani bidang kompetisi Asprov Kalbar, Cyprianus mengatakan, Liga 3 zona Kalbar harus sesuai aturan protokol kesehatan pusat.

“Khusus di dalam stadion 100 orang, masing- masing 2 klub bersama official sudah 50 orang, perangkat pertandingan 6 orang, keamanan 4 orang, kesehatan tandu 8 orang 4, 2 orang medis, anak gawang, fotografer hanya 80 orang,” katanya.

LIVE Update Liga 3 Zona Kalbar Sabtu 9 Oktober 2021, Penentu Hasil Persipon Pontianak Vs PS Sanggau

Pertandingan ini seharusnya berlangsung di Stadion Keboen Sejoek (PSP) Pontianak pada Sabtu, 9 Oktober 2021 di jadwalkan 13.30, kemudian ditunda karena beberapa fakor.

Ia mengungkapkan, adapun diluar dugaan penonton begitu membludak mendatangi stadion Kebon Sejoek (PSP) Pontianak.

“Hampir tiga tahun tidak ada kompetisi sepak bola di Pontianak, sehingga suporter ingin melihat tim kesayanganya bermain,“ ungkapnya.

Ia mengatakan, suporter agar lebih mempertimbangkan saat ke stadion agar tidak terjadi peningkatan kasus di Kota Pontianak.

“Jangan mentang-mentang sudah zona dua dan PPKM level 2 kita mengabaikan itu yang berbahaya, itu yang kita takutkan jangan sampai ada klaster virus varian baru,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengamatan pengamanan pertandingan bisa berjalan jika mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Agar menghindari adanya kerusuhan pertandingan suporter ingin menonton secara langsung, jadi kita memutuskan ditunda, kita akan rapat panitia dengan manajer kedua tim bertanding, tindak lanjut match seteruskan kita akan laporkan Ketua Asprov PSSI Kalbar,” jelasnya.

Maka ia berharap, kepada masyarakat agar bekerja sama dalam menyukseskan liga 3 zona Kalbar.

“Saya mohon kerja samanya, dalam susasana mencekam covid-19 karena virus tidak terlihat, agar tidak membuat klaster baru, dan saya himbau masyarakat menonton secara live streaming karena sudah disedikan panitia,” harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved