Breaking News:

Pengertian Self-Care Menurut Psikolog, Tiga Tips Atur Keuangan Agar Sehat Mental

Hal itu bisa diwujudkan dengan melakukan self-care. Untuk diketahui, istilah self-care merujuk kepada cara seseorang untuk fokus merawat diri demi men

Pixabay
Ilustrasi mental illness. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Sering sekali kita kebablasan saat berbelanja hal yang tidak terlalu dibutuhkan.

Situasi pandemi yang tidak pasti menjadi tantangan bagi banyak masyarakat. Tidak jarang, hal itu bisa berdampak pada mental seseorang dan menimbulkan rasa cemas, stres, hingga depresi.

Menyambut Hari Kesehatan Mental Dunia yang dirayakan setiap 10 Oktober, ShopeePay mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap kesehatan jiwa dan raga.

Hal itu bisa diwujudkan dengan melakukan self-care. Untuk diketahui, istilah self-care merujuk kepada cara seseorang untuk fokus merawat diri demi menjaga kesehatan fisik dan mental.

Psikolog Klinis di Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia dan Klinik Tiga Generasi Sri Juwita Kusumawardhani M Psi mengatakan, self-care penting untuk dilakukan secara rutin, bukan hanya ketika memiliki waktu luang saja.

"Dengan rutin melakukan self-care, seseorang dapat mengurangi rasa stres yang ditimbulkan oleh berbagai tanggung jawab sehari-hari," kata wanita yang akrab dipanggil Wita tersebut melalui keterangan resmi yang diterima Grid.id, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Wita, salah satu kegiatan self-care yang dapat menimbulkan perasaan bahagia adalah dengan berbelanja. Namun, perlu diingat untuk tetap belanja sesuai bujet agar tidak menjadi beban finansial dan mental.

Selain itu, belanja dengan promo agar lebih hemat juga dapat memberikan kepuasan dan kebahagiaan berlipat. Misalnya saja, dengan memanfaatkan kampanye promo 10.10 ShopeePay Double Deals.

Wita pun membagikan tiga cara yang dapat dilakukan untuk membuat kegiatan belanja sebagai bentuk self-care lebih berarti. Yuk, simak rekomendasi berikut.

1. Membeli momen berharga

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved